WhatsaApp iOS Batasi Jumlah Forward Pesan

WhatsaApp iOS Batasi Jumlah Forward Pesan

Josina - detikInet
Rabu, 06 Apr 2022 04:01 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Tiga tahun setelah merilis fitur pembatasan forward pesan (forwarding limit) untuk pengguna di beberapa negara seperti Brasil dan Indonesia, kini Whatsapp akan meluncurkan fitur tersebut secara global.

Melansir dari 9to5Mac, Rabu (6/4/2022) menurut laporan dari WABetaInfo, fitur bataan pesan forward ini sudah tersedia pada versi beta 22.7.0.76 di WhatsApp iOS.

Perluasan ini dilakukan WhatsApp pada pengguna di seluruh dunia untuk mencegah penyebaran spam, misinformasi, dan hoaks.

Dengan fitur batasan ini, pengguna WhatsApp hanya dapat meneruskan satu pesan yang diteruskan dalam satu waktu. Di Brasil, WhatsApp membedakan pesan yang diteruskan sekali dari pesan yang sudah di-forward beberapa kali. Broadcast yang disebar berulang kali ditandai sebagai 'forwarded many times' yang menjadi indikasi spam, misinformasi dan hoaks.

Pesan WhatsApp yang diketikkan oleh seorang pengguna hanya bisa dibagikan maksimal hingga lima kali. Sementara pesan hasil forward hanya bisa di-forward lagi sebanyak satu kali.

Fitur batas pesan terusan whatsappFitur batas pesan terusan WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Selain itu, WABetaInfo juga memberikan informasi terbaru terkait fitur Komunitas. Di mana WhatsApp berencana mengganti tab kamera dengan tab Komunitas.

Komunitas WhatsApp akan menjadi tempat yang sempurna di mana admin grup akan memiliki kontrol lebih besar atas grup di platform.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)