Juragan 99 Rekrut 200 Ustaz buat Ngajar di Aplikasi Ruang Ngaji

Juragan 99 Rekrut 200 Ustaz buat Ngajar di Aplikasi Ruang Ngaji

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 21:30 WIB
Juragan 99
Foto: Nada Zeitalini Arani/detikcom
Jakarta -

Yayasan Juragan 99, J99 Foundation, membuat aplikasi belajar ngaji online bernama Ruang Ngaji. Istri dari CEO J99 Corp Gilang Widya Pramana, Shandy Purnamasari menceritakan alasan membuat aplikasi tersebut.

"Latar belakangnya selama ini kondisi pandemi di mana kita di rumah saja tidak bertemu banyak orang. Kita tuh ingin ngaji tiap hari tapi karena pandemi kita nggak bisa ketemu orang terus menerus akhirnya kita membuat aplikasi yang memudahkan kita ngaji di mana saja, kapan saja, karena terkadang kalau kita dikasih jadwal ngaji di jam itu kita nggak bisa, tapi di jam lain bisa," tutur Shandy dalam launching aplikasi Ruang Ngaji di J99 Tower, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

"Nah di ruang ngaji kita bisa memilih jam kapan pun dalam sehari sebisa kita, mau kapan saja bisa, mau di mana saja bisa, mau pilih guru ngajinya siapa bisa, dan kita bertatap muka langsung dengan ustaznya via Zoom," imbuhnya.

Sementara itu, Gilang Widya Pramana mengatakan aplikasi Ruang Ngaji merekrut 200 pengajar atau guru ngaji yang siap membimbing di aplikasi Ruang Ngaji.

"Kita mengumpulkan para guru ngaji dari berbagai daerah totalnya ada 200 guru ngaji yg kita pekerjakan di sini. Kita berharap aplikasi ini bermanfaat bukan hanya untuk kita saja tapi untuk semua orang terlebih menyambut bulan ramadhan," ucap Gilang.

Adapun fitur-fitur lain yang tersedia dalam aplikasi tersebut di antaranya Al-Quran digital, katalog dzikir yang suaranya diisi langsung oleh ustaz Taqy Malik. Kemudian juga pengingat waktu salat, arah kiblat, dan kisah islami 25 nabi.

"Mudah-mudahan aplikasi ini bermanfaat bagi yang ingin belajar ngaji dan ingin meneruskan ngajinya," pungkasnya.



Simak Video "Juragan 99 Cuek Soal Komentar Miring Tentang Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)