Telegram Hadirkan Enam Fitur Baru, Apa Saja?

Telegram Hadirkan Enam Fitur Baru, Apa Saja?

Josina - detikInet
Sabtu, 12 Mar 2022 16:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Telegram melakukan pembaruan besar-besaran pada layanan messaging-nya dengan menghadirkan enam fitur sekaligus untuk pengguna Android dan iOS. Apa saja?

Fitur pertama ada Download Manager, pengguna dapat mengakses fitu ini dari logo di bilah pencarian yang muncul saat pengguna mengunduh baik lagu, foto, dokumen dan lainnya. Di dalam area ini pengguna akan melihat semua unduhan berada di satu tempat.

Lalu fitur kedua ada refreshed attachment (menu lampiran yang disegarkan) yang akan terlihat jika pengguna mengirim banyak foto atau file ke pengguna lain.

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram Foto: Telegram

Ada pula mode malam baru. Telegram mengatakan bahwa antarmuka di Android ketika dalam mode malam akan menampilkan semi-transparan dengan header tembus pandang. Fitur tersebut sudah ada di iOS sejak Juni lalu.

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram. Foto: Telegram

Melansir dari DroidLife, berikut Fitur-fitur baru lain yang dibawa Telegram terbaru:

  • Desain baru saat Log-in, Di Android dan MacOS, saat melakukan log-in akan menampilkan animasi lucu.
  • Tautan nomor telepon, memungkinkan pengguna membuat tautan ke profil sendiri dengan menggunakan nomor telepon.
  • Melakukan siaran langsung dengan aplikasi lain: Telegram telah membangun kemampuan untuk streaming langsung melalui aplikasi penyiaran / streaming seperti OBS dan XSplit.
  • Jika menjalankan obrolan video atau streaming langsung di Telegram, pengguna dapat memasukkan kredensial streaming ke layanan untuk membantu menyebarkan video ke seluruh dunia.
  • Halaman t.me baru: Telegram telah menambahkan halaman pratinjau web baru dari halaman profil t.me. Sehingga pengguna dapat melihat profil atau saluran publik di web dengan elemen desain yang lebih baik.


Simak Video "Gegara Salah Cek Email, Telegram Dibekukan di Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)