Mode Gelap Google Akan Dibuat Lebih Gelap di Android

ADVERTISEMENT

Mode Gelap Google Akan Dibuat Lebih Gelap di Android

Josina - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 12:51 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Google dikabarkan tengah menguji fitur dark mode atau mode gelap dengan warna yang lebih gelap dibandingkan sebelumnya.

Melansir dari The Verge, Selasa (8/3/2022) warna mode gelap ini tidak sama dengan pengujian yang telah dilakukan uji coba sebelumnya pada perangkat desktop. Di mana nantinya warna ini akan lebih gelap dari abu-abu gelap biasa namun masih lebih terang dari hitam pekat.

Mode gelap baru Google ini diklaim dapat menghemat masa pakai baterai lebih dari sebelumnya terlebih untuk penggunaan layar smartphone OLED. Dan diharapkan pengguna yang terbiasa menggunakan mode gelap akan menyukainya.

Menurut situs Android Police warna terbaru dari mode gelap ini akan tersedia di Google 13.8 versi beta pada Google Play Store yang bisa didapatkan melalui APKMirror.

APKMirror sendiri adalah sebuah file yang memungkinkan pengguna Android untuk mengunduh item yang tidak tersedia di perangkat mereka atau menempuh jalur resmi dengan bergabung dalam grup uji beta.

Bagi pengguna yang ingin mencobanya secara resmi juga bisa bergabung dalam versi beta kelompok tes. Belum diketahui kapan dark mode dengan warna terbaru ini akan mulai diluncurkan kepada seluruh pengguna secara global.



Simak Video "Orang Indonesia Ternyata Suka Healing ke Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT