YouTube Uji Fitur Unduh Video Otomatis

YouTube Uji Fitur Unduh Video Otomatis

Josina - detikInet
Sabtu, 15 Jan 2022 15:29 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

YouTube dikabarkan tengah menguji fitur baru bernama Smart Downloads (unduhan pintar) untuk aplikasi di Android. Pengujian ini pun dapat digunakan pada sebagian pengguna di wilayah Eropa meski tidak tersedia secara luas.

Dengan fitur Smart Downloads, memungkinkan pengguna dapat mengunduh video secara otomatis saat perangkat terhubung ke Wi-Fi. Fitur ini sebelumnya ada aplikasi YouTube Music.

Kemampuan ini berfungsi untuk mengunduh 20 video secara otomatis setiap minggunya. Hasil unduhan ini akan muncul di halaman unduhan pada tab 'Perpustakaan' yang dapat ditonton secara offline.

Tampilan fitur Smart Downloads di YouTubeTampilan fitur Smart Downloads di YouTube. Foto: YouTube

Fitur ini pun diharapkan dapat membantu pengguna yang memiliki kuota terbatas atau mereka yang berada di area dengan jangkauan sinyal yang buruk bahkan tidak ada sama sekali.

Algoritma pada fitur ini akan bertanggung jawab untuk memutuskan apa yang diunduh cukup bagus untuk YouTube Music dan video.

Sebagai catatan pengguna yang memiliki penyimpanan ponsel yang lebih sedikit akan diberikan notifikasi bahwa mereka perlu menambahkan memori tambahkan agar unduhan otomatis dapat dilanjutkan.

Fitur ini berfungsi pada sistem operasi Android versi terbaru sebagaimana dilansir detikINET dari 9to5google, Sabtu (15/1/2022).



Simak Video "Konten Pengetahuan di YouTube Makin Diminati Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)