LG Rilis Aplikasi untuk PuriCare Wearable Air Purifier

LG Rilis Aplikasi untuk PuriCare Wearable Air Purifier

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 17 Des 2021 17:30 WIB
LG PuriMask
Foto: LG
Jakarta -

LG Electronics Indonesia merilis aplikasi PuriCare Mask. Aplikasi ini dikembangkan khusus bagi perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua.

"Pengembangan aplikasi ini sejalan dengan upaya memberikan kenyamanan pengguna melalui integrasi perangkat dengan kepintaran untuk menghasilkan informasi relevan yang dibutuhkan pengguna," ujar Satrio Mulyo P, Part Leader Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Lewat aplikasi PuriCare Mask pengguna dapat memantau PuriCare Wearable Air Purifier lewat ponsel, mulai melihat sisa baterai, mencatat informasi penggantian filter terakhir hingga lama penggunaan dalam setiap harinya.

"Dengan informasi ini, pengguna dapat melakukan penggantian filter tepat waktu untuk memastikan performa penyaringan udara tetap berjalan optimal," ujar Satrio Mulyo lagi.

Aplikasi PuriCare Mask turut memberikan indikasi dini terkait dengan kesehatan pernapasan pengguna, seperti jumlah udara yang dihirup dan pola pernapasan selama penggunaan.

Tak hanya itu, LG mendesain aplikasi ini untuk dukungan pola hidup lebih sehat bagi penggunanya, salah satu kemampuannya yang diberikan dapat mengukur jumlah langkah pengguna.

LG PuriMaskLG PuriMask Foto: LG

Aplikasi PuriCare Mask sudah dapat didownload dan diinstall pada ponsel berbasis Android dan iOS. Untuk mengoneksikan ke ponsel menggunakan Bluetooth. Pengguna cukup menekan tombol on/off pada produk selama 7 detik hingga lampu koneksi Bluetooth berkedip.

Kemudian pengguna diwajibkan melalui tahap registrasi produk di situs https://www.LG.com dengan mengisi data yang dibutuhkan hingga lengkap. Setelah selesai, aplikasi ini pun siap digunakan.

Satrio Mulyo memastikan LG bakal terus mengembangkan menu serta fasilitas dalam aplikasi ini ke depannya.

"Mendukung produk yang dirancang untuk memberikan kenyamanan melalui pasokan udara lebih bersih, keberadaan serta pengembangan aplikasi ini kedepannya akan menyentuh fokus pada kenyamanan untuk memantau aktivitas bagi penciptaan pola hidup lebih sehat," ujar Satrio Mulyo.



Simak Video "Melihat Observatorium Pelacak Satelit di Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Berita Terkait