Pengguna Twitter Bakal Bisa Tambah Label Peringatan

Pengguna Twitter Bakal Bisa Tambah Label Peringatan

Josina - detikInet
Jumat, 10 Des 2021 16:54 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Twitter memiliki filter dan sistem yang dapat mendeteksi cuitan atau media seperti foto/video yang diunggah ke paltformnya apakah mengandung konten bahaya atau tidak pantas untuk dilihat di publik.

Cuitan semacam itu pun akan diberi sebuah label peringatan sehingga pengguna lain dapat berpikir dua kali sebelum mengklik cuitan tersebut.

Dan saat ini, Twitter mengumumkan mereka tengah menguji sistem baru yang akan memberi kemampuan kepada pengguna lebih banyak mengontrol atas label peringatan ini. Pengguna dapat menempatkan label peringatan pada tweet dan unggahan media mereka sendiri sebagaimana dilansir detikINET dari Ubergizmo.

Meski pengguna bisa melabeli sendiri, bukan berarti pelabelan dengan sistem ini memungkinkan pengguna dapat mendahului sistem peringatan Twitter sendiri.

Ini sebenarnya adalah fitur yang cukup berguna untuk dimiliki dan bisa menjadi cara yang baik bagi pengguna untuk mengelola tweet mereka dengan lebih baik, terutama jika mereka memiliki akun publik dan mungkin khawatir bahwa apa yang mereka posting dapat dilihat oleh orang yang mungkin tidak ingin melihatnya.

Karena ini masih dalam tahap pengujian jadi tidak semua pengguna dapat memanfaatkannya. Namun jika pengujian ini berjalan dan mendapatkan respon dengan baik, kemungkinan Twitter pun akan meluncurkannya secara resmi.



Simak Video "Banjir Dukungan untuk Jamie Usai Kontroversi Ucapan Jae di Twitch"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)