WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Sticker Store

WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Sticker Store

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 04 Des 2021 20:16 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Sticker Store Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

WhatsApp terus menghadirkan fitur baru untuk aplikasi desktop-nya. Masih berkaitan dengan fitur Sticker Maker, WhatsApp kini sedang menguji coba fitur Sticker Store untuk aplikasi desktop.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Desktop beta versi 2.2147.9. WABetaInfo mengatakan fitur ini sudah mulai digulirkan secara bertahap untuk pengguna yang sudah tergabung dalam program beta WhatsApp.

Fitur Sticker Store di WhatsApp Desktop sekilas terlihat sama seperti yang ada di aplikasi mobile. Untuk mengakses toko stiker ini, pengguna WhatsApp cukup membuka kolom stiker lalu klik ikon plus yang ada di bagian kanan layar.

Sticker Store di WhatsApp Desktop juga menyediakan koleksi stiker yang sama seperti yang ada di aplikasi mobile. Bedanya, koleksi stikernya tidak bisa diunduh dan pengguna hanya bisa memilih stiker spesifik dari koleksi untuk dikirimkan ke chat, seperti dikutip dari WABetaInfo, Jumat (3/12/2021).

Tampilan Sticker Store di WhatsApp DesktopTampilan Sticker Store di WhatsApp Desktop Foto: WABetaInfo

Selain itu, WhatsApp juga memberikan satu fitur tambahan. Dengan mengklik stiker yang diterima di chat, pengguna bisa melihat
stiker itu merupakan bagian dari koleksi apa.

Saat ini pengguna WhatsApp Desktop sebenarnya bisa mencari stiker yang ada di toko stiker dengan memasukkan kata kunci di bilah pencarian yang ada. Tapi dengan fitur Sticker Store pengguna tentu akan lebih mudah melihat koleksi atau sticker pack yang ada.

Fitur ini sudah tersedia untuk beta tester yang sudah memperbarui aplikasi WhatsApp Desktop-nya ke versi terbaru. Kalau kalian sudah jadi beta tester tapi belum menemukannya, harap bersabar karena fitur ini akan digulirkan secara bertahap.

Sebelumnya WhatsApp Desktop dan Web juga kedatangan fitur Sticker Maker. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker langsung dari WhatsApp tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)