Winamp Siap Comeback, Bawa Perubahan Besar-besaran

Winamp Siap Comeback, Bawa Perubahan Besar-besaran

Josina - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 15:40 WIB
logo winamp terbaru
Winamp. Foto: Screenshot Situs Winamp
Jakarta -

Pada era tahun 2000-an, Winamp menjadi salah satu pemutar musik paling populer di dunia sebelum perlahan tenggelam. Kini setelah sekian lama 'terkubur', Winamp akan dihidupkan kembali menjadi layanan streaming musik secara online.

Pengelola Winamp bahkan telah mengumumkan dalam situs webnya Winamp.com, bahwa mereka akan melakukan perombakan desain baik dari logo hingga perubahan antarmuka secara besar-besarnya.

"Kami sedang mempersiapkan Winamp generasi terbaru. Tidak hanya diperbarui, tapi juga akan sepenuhnya dirombak," tulis Winamp di situsnya.

Winamp sendiri memiliki logo yang ikonik. Jika sebelumnya Winamp memiliki logo petir berwarna emas kali ini berdasarkan penampakan di situsnya webnya, telah diubah dengan gambar dua garis vertikal miring yang tersusun berdampingan namun tidak sejajar dengan tulisan Winamp di sampingnya.

Pengguna Winamp versi terbaru juga nantinya dapat mendengarkan musik secara offline ataupun online di mana saja. Tak hanya, itu konten yang dihadirkan tak cuma lagu saja, tapi juga ada siaran radio hingga podcast.

Menariknya, Winamp generasi terbaru ini juga akan mengusung sistem media sosial berbasis musik yang memungkinkan para kreator dapat menghasilkan uang dari platformnya.

Sayangnya belum diinformasikan kapan Winamp generasi terbaru ini bakal dirilis ke publik, mengingat saat ini juga masih ada dalam versi beta, sebagaimana dilansir detiKINET dari Republic Worlds.

Namun demikian bagi pengguna yang ingin terlibat dalam pengujian Winamp versi beta dapat mendaftarkan diri ke situs ini. Pengguna hanya perlu memasukkan nama dan alamat e-mail saja.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)