Pengguna Instagram Bakal Bisa Pilih Apa yang Dilihat di Timeline

Pengguna Instagram Bakal Bisa Pilih Apa yang Dilihat di Timeline

Josina - detikInet
Selasa, 16 Nov 2021 11:15 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Bagi pengguna Instagram yang mengikuti berbagai akun seperti keluarga, brand hingga seleb, pastinya timeline yang dilihat akan sangat bervariasi.

Meski demikian kerap ada beberapa postingan dari mereka yang terasa mengganggu kita. Nah ada kabar baik, nantinya pengguna bisa mengatur tampilan timeline yang ingin dilihat.

Hal tersebut berdasarkan laporan dari cuitan Alessandro Paluzzi, yang mengungkapkan Instagram sedang menguji cara untuk pengguna dapat mengubah apa yang dilihat pada timeline-nya.

Berdasarkan screenshot yang dibagikan, tampaknya kemampuan ini dikerjakan oleh fitur filter yang nantinya dibenamkan di Instagram, sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Filter ini akan memungkinkan pengguna melihat apa yang ingin dilihat pada timeline mereka. Saat ini pilihannya adalah Home , Following, dan Favorites.

Home akan menjadi timeline berbasis algoritme reguler yang semua sudah tahu dan terbiasa. Lalu "Favorite" akan menjadi tempat yang hanya akan melihat posting dari akun tertentu, tetapi diketahui apa itu Following. Mungkin bisa jadi tempat pengguna akan melihat postingan orang yang diikuti dan yang mengikuti pengguna kembali.

Sementara timeline berbasis algoritma Instagram yang lebih intuitif dan lebih cerdas dalam menunjukkan kepada pengguna apa yang menurut mereka menarik. Baru-baru ini, anggota parlemen AS telah mengusulkan RUU yang memungkinkan pengguna menonaktifkan algoritma ini.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)