Instagram Uji Coba Fitur Moderator untuk Bantu Livestream

Instagram Uji Coba Fitur Moderator untuk Bantu Livestream

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 17:46 WIB
Ilustrasi Instagram
Instagram Uji Coba Fitur Moderator untuk Bantu Livestream Foto: Youtube
Jakarta -

Instagram sedang mengembangkan beberapa fitur baru untuk aplikasi mobile-nya. Salah satunya adalah fitur moderator yang bisa membantu kreator saat livestream.

Developer Alessandro Paluzzi melaporkan dengan fitur ini kreator bisa menambahkan moderator saat live di Instagram. Kreator bisa memilih satu moderator dari daftar penonton untuk membantu mengatur komentar yang masuk saat live, seperti dikutip dari Gizmodo, Senin (15/11/2021).

Selain itu, moderator yang dipilih juga bisa mematikan kolom komentar, permintaan untuk gabung ke Live, dan pertanyaan. Sebelumnya opsi-opsi ini hanya bisa diatur oleh pengguna yang mengadakan livestream.

Selain fitur moderator, Instagram juga masih terus mengembangkan fitur like untuk Stories. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Paluzzi pada bulan Agustus lalu, dan kini ia membagikan detail tambahan tentang fitur itu.

Paluzzi sebelumnya mengatakan pengguna bisa menyukai Story berkali-kali dan likes akan ditampilkan di tempat yang sama seperti daftar penonton Story. Dalam cuitan terbarunya, Paluzzi menunjukkan bagaimana tombol Like terlihat di daftar penonton.


Belum diketahui kapan Instagram akan merilis kedua fitur ini secara publik. Dengan dua fitur baru ini, Instagram sepertinya berupaya mendorong kreator dan influencer untuk lebih betah di platform-nya.

Fitur moderator bisa berguna untuk kreator dan influencer dengan followers yang besar yang sering melakukan Live. Sementara tombol Like di Stories akan menjadi metrik baru untuk kreator dan influencer.



Simak Video "Baru! Ini Cara Hapus Foto Multiple Setelah Posting di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)