Instagram Uji Cara Baru Hasilkan Cuan

Instagram Uji Cara Baru Hasilkan Cuan

Josina - detikInet
Selasa, 26 Okt 2021 19:11 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Instagram sedang menguji fitur baru yang memudahkan konten kreator dan selebgram menghasilkan cuan alias pundi-pundi uang melalui platformnya. Mereka juga bisa menemukan sponsor yang cocok dengan jenis konten mereka.

Dilansir detikINET dari Engadget, fitur tersebut adalah Partnerships Inbox dan Affiliate Shops. Fitur Partnerships Inbox akan memudahkan kreator dan sponsor dapat saling terhubung sehingga dapat menjalin kerjasama menghasilkan uang dari konten.

Nah kotak masuk pesan Instagram atau (DM) akan dipisah secara personal dan sponsor. Instagram mengatakan, fitur ini akan menempatkan pesan-pesan sponsor secara prioritas, dan memungkinkan sponsor lebih mudah menjangkau konten kreator.

fitur instagramFirur Partnerships Inbox Instagram. Foto: Instagram

Dengan demikian, pesan tersebut tidak akan tenggelam di antara pesan-pesan dari fans misalnya, sehingga kreator atau selebgram bisa segera menerima pesan dari sponsor.

Selain itu, Instagram juga mengembangkan tools untuk mencocokkan vendor dengan pengguna yang mencari sponsor demikian akan memudahkan selebgram ataupun kreator mendapatkan uang.

Dengan tools tersebut, kreator dapat mengidentifikasi brand yang mereka minati untuk bekerja sama. Sementara brand dapat menelusuri si kreator yang sesuai dengan kebutuhan mereka berdasarkan usia, jenis kelamin, dan jumlah follower.

Tak hanya itu, Instagram juga menguji fitur Affiliate Shops yang merupakan perpanjangan dari fitur belanja Facebook Shops yang sudah ada. Melalui fitur ini, kreator dapat menautkannya ke produk di Instagram Shopping atau Facebook Shops.

Nantinya, kreator akan mendapatkan biaya komisi ketika pengikut mereka membeli produk dari toko tersebut. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk kreator konten Instagram atau selebgram yang mendapat kesempatan mengikuti pengujian fitur tersebut.

Sayangnya belum diketahui kapan kedua fitur ini akan segera diluncurkan, namun tentunya para kreator akan sangat menantikan fitur ini sebagai cara baru mereka untuk menambah cuan.



Simak Video "Instagram Bakal Beri Insentif untuk Konten Kreator"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)