Calon Fitur Baru WhatsApp, Bisa Pause Rekaman Pesan Suara

Calon Fitur Baru WhatsApp, Bisa Pause Rekaman Pesan Suara

Josina - detikInet
Selasa, 12 Okt 2021 16:50 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Calon Fitur Baru WhatsApp, Bisa Pause Rekaman Pesan Suara (Foto: dok. Rawpixel)
Jakarta -

Layanan messaging WhatsApp terus meningkatkan pengalaman penggunanya agar jauh lebih baik dengan menambahkan fitur-fitur baru. Yang terbaru adalah pengguna nantinya dapat mem-pause atau menjeda rekaman suara.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Selasa (12/10/2021) menurut laporan dari WABetaInfo menunjukkan fitur ini tengah digarap oleh WhatsApp yang nantinya pengguna dapat menjeda pesan suara saat sedang melakukan perekaman.

Fitur ini berguna karena memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pesan dalam satu pesan suara tanpa memaksa pengguna untuk berhenti dan merekam yang baru.

Dalam video demo yang ditunjukkan nantinya ada tombol 'Pause' di panel perekaman suara yang dapat diketuk dan rekam. Setelah itu dapat pengguna dapat melanjutkan kembali dengan tombol yang sama.

Pengujian fitur ini hanya melibatkan beberapa pengguna WhatsApp beta di iOS dan Android. Diharapkan fitur ini segera meluncur lebih luas untuk semua pengguna WhatsApp secara resmi.

Tak hanya itu, belum lama ini situs XDA Developers mengungkapkan WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru 'Community' atau komunitas yang akan berdampingan dengan fitur grup.

XDA berspekulasi bahwa sebuah fitur komunitas ini kemungkinan dapat meng-host beberapa Grup WhatsApp di dalam dirinya sendiri atau sebaliknya, serta menjadi Saluran khusus untuk admin untuk mengirim pesan.

Postingan di dalamnya mungkin dapat menampung respons berulir, tidak berbeda dengan jenis yang diizinkan Telegram dalam postingan salurannya. Fitur ini terdapat pada WhatsApp Beta terbaruv 2.21.21.6.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)