WhatsApp Down, Neymar Singgung Mark Zuckerberg

WhatsApp Down, Neymar Singgung Mark Zuckerberg

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 12:09 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: Neymar of Paris Saint-Germain seen during the UEFA Champions League group A match between Paris Saint-Germain and Manchester City at Parc des Princes on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Neymar. Foto: (Getty Images/Matthias Hangst)
Paris -

WhatsApp, Facebook sampai Instagram down atau tumbang berbarengan dalam waktu kurang lebih 6 jam. Gangguan ini tentu berdampak pada banyak orang di berbagai belahan dunia karena layanan tersebut sangat diandalkan, termasuk bintang sepakbola asal Brasil, Neymar.

Kebetulan Neymar yang sekarang membela PSG bersama Lionel Messi sedang mengalami hari yang buruk. Dalam lanjutan liga Perancis, PSG secara mengejutkan kalah dari Rennes yang secara pamor dan pemain bintang jauh di bawah PSG. PSG takluk dengan skor 0-2, mengakhiri rentetan kemenangan mereka.

Neymar sendiri kurang berkontribusi dalam laga tersebut sehingga ia diganti pada saat pertandingan menyisakan waktu 14 menit. Nah mungkin untuk sedikit mencairkan suasana, Neymar menyinggung pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Karena Instagram, WhatsApp, sampai Facebook tumbang, tentu Zuckerberg pusing tujuh keliling. Kepada followernya di Twitter yang berjumlah 54 juta, Neymar mengumbar lelucon dalam bahasa Portugis.

"Apakah hanya weekend Zuck dan weekend-ku yang buruk atau ada juga orang lain yang mengalami hal yang sama?" tulisnya ditambah dua emoji tertawa. Cuitan itu langsung viral dengan jumlah Like sudah 198 ribu dan juga dibanjiri ribuan komentar.

Pada saat ini untungnya WhatsApp, Instagram dan Facebook mulai berangsur pulih usai down sekian lama. Para pengguna sudah mulai bisa mengirim dan menerima pesan, memperbarui feed serta memposting Stories seperti sebelumnya.

"Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang," sebut Facebook.



Simak Video "Facebook Cs Anjlok, Mark Zuckerberg Rugi Hampir Rp 100 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)