WA-IG Down, Twitter dan Telegram Jadi Pelarian

WA-IG Down, Twitter dan Telegram Jadi Pelarian

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 07:01 WIB
Jakarta -

WhatsApp, Instagram dan Facebook down berjamaah pada Senin (4/10/2021) pukul 23.00 WIB. Hal tersebut membuat Twitter dan Telegram menjadi pelarian pengguna.

Layanan Twitter selalu dijadikan wadah pengguna untuk lapor dan berkeluh kesah ketika sulit mengakses layanan WA, IG dan FB. Tak pelak daftar trending topic selalu dihiasi tagar-tagar terkait ketiga layanan tersebut.

Namun masalah kali ini turut dimanfaatkan Twitter untuk menyapa seluruh warganet seluruh dunia. Dan serunya, kicauan tersebut dibalas oleh akun Instagram serta WhatsApp, bahkan turut ditimpali oleh bos Twitter Jack Dorsey.





Lantaran WhatApp sulit digunakan berkirim pesan, pengguna langsung ramai menggunakan Telegram sebagai penggantinya. Imbasnya layanan pesan yang dibuat oleh Pavel Durov ini jadi topik hangat di media sosial.

Hingga Selasa pagi (5/10/2021) Telegram masih menghiasi daftar trending topic di Twitter. Lebih dari 1,7 juta kicauan terkait Telegram diposting oleh warganet dari seluruh dunia, tak terkecuali netizen Tanah Air. Berikut beberapa kicauannya:












Apakah detikers juga ikutan beralih ke Telegram dan menggunakan Twitter untuk curhat WA IG down?





(afr/afr)