Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat Bareng di Grup

Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat Bareng di Grup

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 13:14 WIB
fitur grup chat lintas platform di Instagram dan Messenger
Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat Bareng di Grup Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Facebook baru saja merilis sederet fitur baru untuk Messenger dan Instagram, termasuk fitur chat grup lintas platform. Fitur baru ini akan memperkuat integrasi antara Instagram dan Messenger.

Pengguna Messenger dan Instagram sebenarnya sudah bisa saling berkirim pesan antar platform sejak tahun lalu. Tapi dengan fitur chat grup lintas platform, pengguna Instagram dan Messenger bisa bergabung dan berbincang dalam satu grup.

Update ini menandakan kemajuan ambisi Facebook untuk menyatukan semua aplikasinya. Seperti diketahui, CEO Facebook Mark Zuckerberg sejak lama memimpikan integrasi messaging antara Messenger, Instagram dan WhatsApp.

Selain fitur grup chat lintas platform, Facebook juga merilis sederet fitur baru lainnya untuk Messenger dan Instagram. Salah satunya fitur Polls yang akan tersedia di chat grup Instagram dan lintas platform.

Fitur ini sebelumnya telah hadir di Messenger terlebih dulu. Fitur Polls akan memudahkan pengguna untuk memungut suara, misalnya untuk memilih akan makan bareng di restoran mana.

Facebook juga akan menambahkan indikator di grup Messenger yang menunjukkan jika ada seorang anggota sedang mengetik pesan. Indikator ini juga akan muncul di chat grup lintas platform, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (4/10/2021).

Selain itu, pengguna Instagram mendapatkan fitur baru eksklusif bernama 'Watch Together'. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan video chat dengan temannya dan menonton video Reels atau IGTV secara bersama-sama.

Facebook juga menghadirkan tema chat baru untuk Instagram dan Messenger, termasuk 'Cottagecore' dan tema ala cover album rapper J Balvin. Ada juga 'Astrology art suite' yang berisi tema, efek AR, dan paket stiker bertema astrologi.



Simak Video "Facebook Cs Anjlok, Mark Zuckerberg Rugi Hampir Rp 100 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)