Fitur Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan dari Orang Tak Diinginkan

Fitur Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan dari Orang Tak Diinginkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 07 Sep 2021 07:16 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur Last Seen WhatsApp punya opsi baru. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp meningkatkan privasi layanannya dengan menambah opsi baru pada fitur Last Seen. Opsi baru tersebut memungkinkan pengguna menyembunyikan Last Seen dari orang yang tidak diinginkan.

Fitur last seen dapat menunjukkan kapan terakhir kali seseorang membuka aplikasi WhatsApp. Masalahnya tidak semua pengguna ingin terlihat aktivitas onlinenya diketahui orang lain, apa lagi yang dia tidak kenal.

Tapi untungnya, berdasarkan laporan WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan alat privasi baru yang memberikan pengguna kontrol atas siapa yang dapat melihat bagian profil mereka.

Saat ini WhatsApp hanya memberikan tiga opsi saja untuk siapa yang bisa melihat Last Seen, yakni Everyone, Your Contacts dan Nobody. Berdasarkan tangkapan layar WABetaInfo akan ada opsi My Contact Except...

Opsi baru ini memungkinkan pengguna mengecualikan kontak tertentu agar tidak melihat statusnya. Jadi hanya orang-orang yang dirasa dekat saja dapat melihat status online pengguna.

Opsi baru di Last Seen WhatsAppOpsi baru di Last Seen WhatsApp Foto: WABetainfo

Namun menonaktifkan Last Seen akan berjalan dua arah. Artinya jika kamu menyembunyikannya dari sekelompok orang di daftar kontak, WhatsApp akan menyembunyikan informasi mereka sebagai balasannya.

Kendati opsi baru Last Seen ini terlihat sudah berjalan iOS, namun belum ada kabar kapan WhatsApp akan merilisnya. Semoga saja dalam waktu dekat karena fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin menjaga privasi dari orang yang tak dikenalnya.



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)