3 Aplikasi di Android untuk Redakan Stres dan Relaksasi Pikiran

3 Aplikasi di Android untuk Redakan Stres dan Relaksasi Pikiran

Sponsored - detikInet
Senin, 30 Agu 2021 14:10 WIB
Feritekno
Foto: flickr.com
Jakarta -

Pengguna smartphone Android tentu sudah tahu jika ada banyak pilihan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store, mulai aplikasi sosial media, chatting, fotografi, edukasi, kesehatan, olahraga, teknologi, dan hiburan. Hampir semua aplikasi tersebut disediakan Android dan bisa diunduh secara gratis.

Namun tahukah Anda jika ada beberapa jenis aplikasi di Android yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari? Misalkan aplikasi untuk mengontrol kemarahan atau mengurangi stres?

Sekarang ini, banyak orang yang mengalami stres karena aktivitas sehari-hari yang begitu padat ataupun karena hal lainnya. Lazimnya, salah satu cara mengurangi stres adalah dengan bercerita kepada orang lain atau menemui psikolog untuk berkonsultasi.

Kini Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Android. Ada banyak aplikasi yang berguna untuk mengurangi stres, tinggal pilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Informasi mengenai aplikasi android ini bisa Anda pelajari di website tekno Regendus.

Berikut 3 pilihan aplikasi yang dapat mengurangi stres dan merelaksasi pikiran!

Calm
Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengurangi stres dan merelaksasi pikiran adalah Calm. Calm menawarkan metode meditasi yang bertujuan memberi ketenangan pikiran.

Aplikasi ini akan memberikan panduan tentang apa yang harus Anda lakukan selama meditasi. Bagi pecinta ketenangan dan alam, Calm bisa menjadi pilihan karena dengan aplikasi ini Anda dapat bermeditasi ditemani suara deburan ombak dan suasana hutan yang menenangkan.

Beberapa program yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain cara bernapas yang baik, mendengarkan musik, dan beragam cerita pengantar tidur.

Anda bisa memilih sendiri waktu dan durasi meditasi sesuai keinginan Anda. Calm memberikan panduan meditasi dengan durasi antara 3 hingga 25 menit. Selain mengurangi stres, aplikasi ini juga cocok bagi yang Anda mengalami masalah tidur.

Headspace
Headspace juga salah satu aplikasi yang diperuntukkan untuk membantu Anda mengurangi stres. Pada aplikasi headspace terdapat beberapa latihan untuk mengendalikan kecemasan dan stres seperti bernapas, tidur, tetap santai, dan fokus.

Aplikasi ini menyediakan pelatih yang akan membimbing hal-hal seputar meditasi. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi ini karena Anda akan dibimbing.

Di Headspace, proses meditasi akan dicatat sehingga Anda bisa mengetahui kemajuan proses meditasi yang sedang Anda jalani. Ada 10 sesi gratis yang akan memandu Anda tentang cara melakukan dasar-dasar meditasi dengan pilihan durasi antara 3 hingga 10 menit.

Aplikasi headspace juga bisa digunakan bagi yang Anda yang mempunyai masalah dengan depresi, kelelahan, gangguan marah dan tidak produktif. Jika ingin mencobanya bisa langsung mengunduh di Play Store secara gratis.

Mindmeister
Jika sedang mengalami masalah, biasanya cara yang efektif untuk mengurangi rasa marah adalah dengan bercerita kepada orang lain. Dengan begitu, beban pikiran akan berkurang dan stres pun ikut berkurang.

Namun, sebagian orang masih enggan untuk menceritakan masalah pribadinya kepada orang lain. Nah, aplikasi mindmeister ini cocok bagi Anda yang mengalami masalah seperti itu.

Aplikasi ini mampu memindahkan pikiran yang sedang kamu rasakan ke smartphone. Aplikasi Mindmeister akan mendeteksi bagian otak mana yang sedang bermasalah atau banyak pikiran.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu untuk memberikan dan menawarkan solusi pada setiap masalah agama secara logika, sehingga pikiran yang membuat kamu stres akan terpecahkan. Jadi menggunakan aplikasi ini sama dengan jika kamu bercerita kepada orang lain.

Itulah tiga aplikasi yang bisa Anda pilih untuk mengurangi stres atau merelaksasi pikiran yang penat dengan berbagai urusan sehari-hari. Anda bisa pilih mana yang sesuai dan cocok untuk Anda. Semua aplikasi tersebut dapat didownload di Play Store Android secara gratis.

(Content Promotion/Regendus)

Berita Terkait