WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Reaksi Pesan dengan Emoji

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Reaksi Pesan dengan Emoji

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 27 Agu 2021 07:41 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur baru Whatsapp bisa reaksi pesan dengan emoji. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp masih gas pol menambahkan banyak fitur baru ke aplikasi perpesanannya demi memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna. Dalam waktu dekat aplikasi kepunyaan Facebook ini segera menambahkan fitur reaksi pesan dengan emoji.

Kehadiran fitur baru tersebut kembali diungkap laman WABetaInfo. Diperlihatkan screenshot dari pengguna versi beta yang telah mendapatkan fitur reaksi pesan.

Sejatinya reaksi pesan bukanlah hal baru dan telah menjadi bagian dari banyak platform perpesanan, mulai dari iMessage hingga Direct Message (DM) di Instagram.

Walau begitu kehadiran fitur ini patut ditunggu. Sebab pengguna bisa menyematkan reaksi pada kiriman pesan dengan emoji jadi lebih mudah dan cepat.

Saat ini cara mereaksi sama seperti membalas pesan. Kita harus menekan replay, lalu memilih emoji dan mengirimkannya. WhatsaApp menampilkannya seperti layaknya balasan pesan.

Ilustrasi WhatsAppFitur baru WhatsApp Foto: dok. Rawpixel

Pada DM Instagram sebagai contoh, untuk memberikan emoji, kita hanya perlu menekan lama pada pesan dan memilih salah satu emoji yang muncul. Orang yang pesannya ditanggapi akan mendapatkan pemberitahuan reaksi. Selain itu emoji akan melekat pada pesan yang ditanggapi.

Tidak diketahui apakah pilihan emoji pada WhatsApp akan berbeda dari Facebook dan Instagram atau dibuat serupa. Sumber yang dikutip menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan versi lama WhatsApp tidak akan dapat menggunakan fitur reaksi pesan sehingga mereka harus memperbarui aplikasinya.

Belum ada informasi kapan fitur reaksi dengan emoji ini bakal hadir. Saat ini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan di masa mendatang.

Fitur ini pertama-tama akan tersedia di WhatsApp versi Android dan kemudian untuk pengguna iOS dan desktop.



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)