Terungkap! Ini Tampilan Baru WhatsApp di Android

Terungkap! Ini Tampilan Baru WhatsApp di Android

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 25 Agu 2021 06:17 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Tampilan WhatsApp untuk Android Bakal Dipermak, Seperti Apa? Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Tampilan WhatsApp untuk Android selama beberapa tahun belakangan tidak banyak mengalami perubahan. Tapi tidak lama lagi pengguna WhatsApp akan disuguhkan penampilan baru yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tampilan WhatsApp saat ini.

Tampilan baru WhatsApp ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.18.1. Saat ini tampilan baru tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna yang terdaftar di program beta WhatsApp.

WABetaInfo melaporkan tampilan baru WhatsApp ini hanya sekedar mengubah beberapa warna di aplikasinya. Jadi tidak ada perubahan tampilan yang begitu drastis.

Perubahan warna yang paling terlihat jelas ada di layar chat. Misalnya, warna chat bubble (baik di mode gelap dan terang), tombol Send, dan warna latar belakang di bilah status yang terlihat berbeda.

Tampilan WhatsApp dengan warna baruTampilan WhatsApp dengan warna baru Foto: WABetaInfo

Untuk mode terang, WhatsApp juga mengubah warna di bilah navigasi di bagian atas aplikasi menjadi hijau yang lebih terang, seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (24/8/2021).

Tampilan WhatsApp dengan warna baruTampilan WhatsApp dengan warna baru Foto: WABetaInfo

Beberapa elemen aplikasi lainnya yang juga akan memiliki warna baru. Seperti lingkaran yang mengelilingi foto profil di Status, wallpaper yang terlihat lebih gelap, dan ikon baru untuk share sheet di chat.

Meski baru untuk segelintir pengguna beta, tampilan baru WhatsApp ini sudah mendapatkan respons yang beragam dari pengguna. Ada yang senang menyambut tampilan baru yang lebih segar, tapi ada juga yang mengeluh karena teks di chat jadi lebih sulit dibaca.

"Visibilitas teks sangat rendah :(," kata seorang pengguna WhatsApp @Shash_shetty25 di Twitter.

"Saya tidak suka warna hijau baru ini. @WhatsApp kembali ke warna hijau yang lama atau turunkan tingkat kecerahan warna hijau baru ini," kata pengguna Twitter @_superspeedo.

"Perubahannya tidak begitu terlalu besar untuk saya perhatikan...perlu perubahan drastis...terutama chat bubble, warna dan ikon," kata pengguna Twitter @tommiee05.

Untungnya update tampilan baru WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba beta. Jadi WhatsApp masih memiliki waktu untuk mendengar masukan pengguna dan mengubahnya sebelum tampilan baru ini digulirkan secara lebih luas.

Aplikasi milik Facebook ini harus hati-hati agar tidak mengulang kesalahan yang dibuat Twitter. Desain dan huruf baru yang diluncurkan Twitter belum lama ini dikeluhkan pengguna karena membuat pusing hingga sakit mata.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)