TikTok Jump Mudahkan Pengguna Integrasi dari Aplikasi Lain

TikTok Jump Mudahkan Pengguna Integrasi dari Aplikasi Lain

Josina - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 14:40 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

TikTok mengumumkan fitur baru yakni TikTok Jump. Dengan fitur ini pembuat konten dapat menambahkan tingkat interaktivitas baru dalam video mereka dengan mengintegrasikan fitur aplikasi lain secara langsung ke dalam video mereka di TikTok.

Contoh integrasinya adalah jika pengguna menggunakan aplikasi Whisk yang merupakan aplikasi berbagi resep-resep masakan.

Misalnya saja kamu ingin merekam video memasak di TikTok, kamu dapat mengintegrasikan resep dari Whisk ke dalam video di TikTok sehingga memudahkan pengikut kamu untuk melihat resepnya sendiri.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, beberapa aplikasi lain yang bisa dintegrasikan ke TikTok saat ini ada Wikipedia, Quizlet, StatMuse, Tabelog, dan Breathwrk, dan di masa mendatang diharapkan akan ada lebih banyak opsi yang tersedia.

"Dibangun oleh penyedia pihak ketiga, Jumps adalah program dan layanan mini yang dapat ditautkan oleh pembuat konten dalam video mereka." kata TikTok.

"Pengguna di seluruh dunia dapat mengeklik tautan ini untuk menjelajahi resep, mengikuti kuis, menemukan alat pembelajaran yang berguna, dan banyak lagi, menciptakan pengalaman yang lebih dinamis dan praktis bagi komunitas kami." lanjutnya.

Saat ini, kemampuan untuk memanfaatkan fitur ini akan terbatas pada beberapa pembuat konten untuk saat ini tetapi semua pengguna dapat melihatnya.



Simak Video "Geger Seleb TikTok Gelar Pesta Ultah di Bekasi Berujung Disidang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)