Facebook Rilis Pesaing Clubhouse, Audio Rooms

Facebook Rilis Pesaing Clubhouse, Audio Rooms

Josina - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 10:35 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: In this photo illustration an Apple iPad displays its home screen on August 6, 2014 in London, England.  iPad maker Apple is selling fewer units than in the same quarter in 2013, it is reported.  (Photo illustration by Peter Macdiarmid/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Setelah Spotify merilis Greenroom, kini Facebook juga telah resmi meluncurkan aplikasi versi Clubhouse-nya sendiri yang dinamakan sebagai Live Audio Rooms. Akan tetapi untuk sementara, layanan ini baru tersedia di area Amerika Serikat.

Dengan Live Audio Rooms ini, tokoh dan sekelompok orang tertentu dapat membuat ruang obrolan melalui aplikasi Facebook di sistem operasi iOS, namun Facebook mengatakan layanan ini akan segera tersedia untuk semua orang.

Facebook juga telah mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk membawa Live Audio Rooms ke layanan Messenger pada musim panas ini sehingga pengguna dapat mengobrol dengan teman-teman mereka di Messenger.

Dok. FacebookDok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Dilansir detikINET dari The Verge, Live Audio Rooms bukanlah satu-satunya produk audio yang diumumkan Facebook. Mereka juga telah meluncurkan sejumlah alat dan layanan seperti Soundbites yang digambarkan sebagai format audio sosial baru.

Facebook juga membawa Podcast ke platform media sosialnya untuk cerita dan obrolan yang lebih panjang. Pengguna dapat mendengarkan podcast favorit mereka dan menemukan yang baru di dalam aplikasi Facebook saat menggunakannya dan bahkan saat berjalan di latar belakang.

Terkait dengan monetisasi, pengguna dapat mendukung pembuat konten favorit mereka melalui pilihan "Bintang" atau donasi untuk tujuan yang mereka pedulikan. Pilihan lainnya adalah mengizinkan host untuk mengenakan biaya akses melalui pembelian tunggal atau langganan.



Simak Video "Clubhouse Android Beta Hadir di Seluruh Dunia pada Minggu Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)