Facebook Mudahkan Admin Grup Moderasi Komentar Toxic

Facebook Mudahkan Admin Grup Moderasi Komentar Toxic

Josina - detikInet
Senin, 21 Jun 2021 08:43 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: In this photo illustration an Apple iPad displays its home screen on August 6, 2014 in London, England.  iPad maker Apple is selling fewer units than in the same quarter in 2013, it is reported.  (Photo illustration by Peter Macdiarmid/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Di media sosial kerap ada topik-topik tertentu yang dapat memicu perdebatan dan situasi seperti ini dapat membuat admin grup cukup sulit. Hal inilah yang membuat Facebook memperkenalkan alat baru yang membantu untuk memoderasi percakapan para penggunanya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, dengan alat tersebut admin grup diberi kemampuan memperlambat percakapan untuk anggota tertentu yang memberikan dampak negatif dalam balasan mereka.

Ini artinya alih-alih mengizinkan mereka berkomentar tanpa henti, alat ini akan menunda waktu di antara balasan mereka.

Facebook juga akan memperkenalkan peringatan moderasi dengan nama Conflict Alert, di mana perusahaan akan menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi ketika percakapan mulai menjadi kontroversial atau tidak sehat. Setelah itu admin grup kemudian dapat memperlambat percakapan tersebut untuk mencegah hal-hal di luar kendali.

Facebook selalu dinilai lamban untuk mengambil tindakan kericuhan yang kerap terjadi di platformnya. Namun diharapkan dengan alat ini, admin grup dapat bantu menghentikan perilaku negatif di online.



Simak Video "Facebook Kembangkan Smartwatch Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)