Twitter Segera Luncurkan Fitur Super Follows, Apa Itu?

Twitter Segera Luncurkan Fitur Super Follows, Apa Itu?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 07 Jun 2021 10:45 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Twitter Akan Segera Luncurkan Fitur Super Follows Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Twitter sepertinya akan meluncurkan fitur Super Follows dalam waktu dekat. Fitur ini memungkinkan kreator dan influencer membagikan konten eksklusif bagi followers yang sudah membayar biaya berlangganan.

Kabar kehadiran fitur ini semakin kuat setelah peneliti aplikasi Jane Manchun Wong mengungkap kriteria yang harus dipenuhi akun sebelum mendaftar sebagai Super Follows.

Program ini akan dibatasi untuk pengguna Twitter yang memiliki minimal 10.000 followers, sudah mengirimkan 25 tweet dalam 30 hari terakhir, dan berusia minimal 18 tahun.

Wong juga menemukan daftar kategori konten yang bisa dipilih oleh pengguna Super Follows untuk mendeskripsikan kontennya, seperti olahraga, komedi atau gaming. Pengguna Super Follows juga bisa mendaftarkan konten eksklusif yang mereka miliki di platform lain seperti YouTube, Twitch dan Patreon.

Menariknya ada juga kategori untuk 'konten dewasa' dan OnlyFans termasuk salah satu platform konten yang terdaftar, seperti dikutip dari the Verge, Senin (7/6/2021).

Dalam salah satu halaman yang ditemukan oleh Wong, Twitter juga memperkirakan seorang pengguna Super Follows bisa meraup USD 6.250 per bulan jika mereka berhasil mengajak 2% dari total followers-nya untuk berlangganan.

Seperti yang telah diumumkan Twitter sebelumnya, Super Follows adalah fitur berlangganan yang memungkinkan kreator dan influencer untuk memungut tarif sebesar USD 4,99 per bulan dari followers-nya. Sebagai gantinya, followers mereka akan mendapatkan konten bonus seperti cuitan eksklusif.

Super Follows merupakan fitur kesekian yang dikenalkan Twitter untuk membantu kreator dan influencer menghasilkan uang dari akunnya. Sebelumnya mereka sudah mulai menguji coba fitur Tip Jar yang memungkinkan followers memberikan tip secara langsung kepada akun favoritnya.



Simak Video "Mudah! Cara Bagikan Cuitan Twitter ke Instagram Stories"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)