Fitur Baru Google Bikin Hemat Penyimpanan Foto

Fitur Baru Google Bikin Hemat Penyimpanan Foto

Josina - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 22:10 WIB
Google Photos
Foto: Google
Jakarta -

Mulai 1 Juni 2021 Google Photos akan mengakhiri kebijakan penyimpanan secara gratis tanpa batas (unlimited) untuk file dan video. Pengguna baru pun hanya akan diberikan penyimpanan gratis sebanyak 15GB.

Ini berarti jika ruang penyimpanan sudah lewat dari 15GB dan masih ingin menggunakan layanan Google Photos pengguna pun harus berlangganan dan membayarnya tiap bulan.

Demi membantu pengguna mengelola penyimpanan, Google telah mengumumkan beberapa fitur pengelolaan penyimpanan baru untuk Google photos yang diharapkan akan membantu mengurangi pemborosan penyimpanan.

Ini termasuk cara bagi pengguna untuk menghapus foto yang tidak perlu secara massal, di mana Google akan mencoba menyortir foto pengguna ke dalam kategori seperti foto buram atau tangkapan layar yang lupa dihapus setelah diambil.

"Hari ini, kami mulai meluncurkan alat di aplikasi Foto untuk membantu Anda mengelola foto dan video yang telah Anda cadangkan dengan mudah yang mengurangi kuota penyimpanan Anda," tulis Google seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (25/5/2021).

"Alat pengelolaan penyimpanan menampilkan foto atau video yang mungkin ingin Anda hapus seperti foto buram, tangkapan layar, dan video besar sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari penyimpanan Anda. Anda juga dapat membeli lebih banyak penyimpanan melalui Google One jika tersedia." lanjut.

Selain itu, Google juga akan memberikan perkiraan yang dipersonalisasi kepada pengguna tentang berapa lama penyimpanan mereka yang tersisa akan bertahan di Google Photos.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)