Google Assistant Bisa Diperintah Matikan Ponsel

Google Assistant Bisa Diperintah Matikan Ponsel

Josina - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 18:10 WIB
google assistant iOS
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sistem operasi terbaru Google yang baru dirilis baru-baru ini yakni Android 12 nantinya kemampuan Google Assistant akan semakin pintar.

Dengan perintah suara memungkinkan pengguna dapat mematikan ponsel Android melalui layanan asisten virtual ini. Pengguna cukup mengaktifkan fitur Google Assistant dan mengucapkan 'Hey Google Power off' maka ponsel pun akan otomatis mati.

Namun sebagaimana dilansir detiKINET dari 9to5Google, Selasa (25/5/2021) fitur tersebut belum diketahui secara jelas apakah dengan ucapan perintah suara tersebut akan benar-benar mematikan ponsel tersebut.

Atau justru hanya memunculkan menu tombol power di mana pengguna harus menekannya untuk mematikan ponselnya. Tak hanya itu Google juga belum menjelaskan apakah fitur Google Assistant ini akan hadir secara eksklusif di Android 12 atau hanya di ponsel Pixel.

Tak hanya di Google Assistant, Google juga memberikan peningkatan kemampuan di layanan lainnya seperti di Google Photos yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan foto tertentu agar tak bisa diakses oleh orang lain.

Di ajang I/O 2021, Google memamerkan fitur baru bernama Locked Folder di Photos. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyimpan foto tertentu yang tak ingin dilihat orang lain ke dalam folder khusus.

Folder tersebut hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari atau PIN, atau sistem keamanan lain yang ada pada HP. Foto yang tersimpan di Locked Folder ini juga tak akan muncul di aplikasi galeri lain yang ada di HP. Pengguna tak perlu lagi khawatir atau bahkan ketakutan saat teman yang sedang melihat-lihat foto itu akan men-scroll 'terlalu jauh' dan melihat foto yang tak ingin Anda tunjukkan.



Simak Video "Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)