Cegah Bullying, TikTok Hadirkan Fitur Hapus Komentar Massal

Cegah Bullying, TikTok Hadirkan Fitur Hapus Komentar Massal

Josina - detikInet
Minggu, 23 Mei 2021 16:31 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Sebagai bagian dari upaya memerangi tindakan bullying di platormnya, TikTok memperkenalkan serangkaian fitur baru yang membuat penggunanya dapat merasa aman dari serangan bullying.

Alih-alih memoderasi setiap komentar per-akun, TikTok akan meluncurkan opsi yang memungkinkan pengguna dapat menghapus banyak komentar sekaligus dan memudahkan pemilik akun membatasi komentar yang melanggar aturan di postingan mereka.

Selain itu, TikTok juga akan memungkinkan pengguna memblokir berbagai akun secara berkelompok dan memudahkan pengguna memutuskan siapa saja yang dapat melihat konten mereka.

Untuk mengakses fitur-fitur ini, pengguna bisa tap ikon pensil di sudut kiri atas aplikasi untuk membuka menu atau menekan lama pada komentar tertentu yang kemudian akan memungkinkan mereka untuk menandai serangkaian komentar dan akun lain yang terhapus atau terblokir.

Dilansir detiKINET dari Hypebeats, fitur tersebut akan diluncurkan pertama kali di Inggris, Spanyol, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab, dan akan hadir di negara lain termasuk AS dalam beberapa minggu berikutnya.



Simak Video "Terekam CCTV, Aktivitas Pria di Jaktim Sebelum Tewas saat Live TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)