Aplikasi PlayStation Capai 100 Juta Unduhan di Play Store

Aplikasi PlayStation Capai 100 Juta Unduhan di Play Store

Josina - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 22:08 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Konsol terbaru Sony yakni PlayStation 5 masih menjadi konsol yang sulit didapat alias langka. Namun demikian data terbaru menunjukkan bahwa aplikasi PlayStation telah mencapai 100 juta kali unduhan di Google Play Store.

Pencapaian tersebut menjadi torehan sejarah bagi Sony karena aplikasinya hanya mendukung konsol PS4 dan PS5. Jadi, mengingat PS5 belum banyak penggunanya sebagian besar unduhan kemungkinan besar berasal dari pengguna PS4.

Sony mulai secara konsisten menawarkan potongan harga yang besar pada game PS4 setelah diluncurkannya PS5 hal ini tentu untuk menarik lebih banyak pengguna.

Diketahui aplikasi PlayStation untuk Android memberi pengguna akses mudah ke toko Sony PlayStation tempat game yang dapat dibeli. Jadi pengguna tak perlu masuk ke toko melalui konsol cukup dengan smartphone.

Aplikasi PlayStation ini dinilai sangat penting bagi gamer Sony PlaySation namun pernah ada kasus di mana Sony mendesain ulang terbaru aplikasi tersebut dan mendapat kecaman dari penggemarnya. Hasilnya Sony terpaksa memperkenalkan kembali fitur daftar wishlist yang lama.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Rabu (28/4/2021) aplikasi PlayStation ini tersedia gratis di Play Store. Adapun juga versi iOS untuk pengguna iPhone.

Meskipun versi iOS memiliki peringkat yang lebih tinggi daripada versi Android, namun tidak ada informasi tentang total unduhan aplikasi PlayStation di iOS.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)