Twitter Uji Fitur Kasih Uang ke Sesama Pengguna

Twitter Uji Fitur Kasih Uang ke Sesama Pengguna

Josina - detikInet
Minggu, 25 Apr 2021 02:45 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Twitter dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat memberikan tip atau uang kepada pengguna lainnya. Nantinya akan ada pilihan ikon baru di profil pengguna untuk melakukan itu.

Demikian diungkapkan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, dalam unggahan lewat akun Twitternya. Dalam postingan tersebut ia melampirkan tangkapan layar adanya tombol Cash di bagian atas pengguna. Dengan mengetuk ikon tersebut akan menunjukkan menu dropdown dengan opsi pembayaran untuk Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo.

Pengguna dapat memilih untuk mengirim uang melalui salah satu layanan tersebut. Twitter juga sedang mengerjakan fitur pemberian tip ini untuk Spaces yang mirip Clubhouse. Ini pertama kali ditemukan oleh Wong pada bulan Maret.

Selain itu Twitter juga sedang mengembangkan fitur 'Super Follow' yang memungkinkan pengguna mengenakan biaya kepada pengikut untuk konten eksklusif. Konten ini bisa berupa tweet bonus, berlangganan buletin, akses ke grup komunitas, atau lencana untuk menunjukkan dukungan Anda.

Tombol 'Follow' digantikan oleh Super Follow yang kemungkinan besar akan muncul setelah pengguna mengikuti pengguna tersebut. Hal menarik lainnya untuk diperhatikan adalah tangkapan layar untuk Super Follow menampilkan ikon dan teks dalam warna hitam, bukan warna biru klasik Twitter.

Ini mungkin untuk membedakan profil yang mengaktifkan Super Follow. Wong juga menyoroti bahwa dalam tampilan ini, Twitter menggunakan font "Chirp" baru mereka.

Dilansir detiKINET dari Hindustan Times CEO Twitter Jack Dorsey telah mengatakan soal pengujian ini, di mana memberi tip sebagai salah satu fitur yang dapat digunakan pengguna untuk menghasilkan uang di platform. Namun belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan secara resmi.



Simak Video "Penyebab Twitter Blokir Akun yang Nge-tweet Kata 'Memphis'"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)