Project Boombox, Hasil Kolaborasi Facebook dan Spotify

Project Boombox, Hasil Kolaborasi Facebook dan Spotify

Josina - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 05:42 WIB
Ilustrasi Spotify
Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Facebook dan Spotify akan bekerja sama dalam fitur musik baru yang memungkinkan orang mendengarkan musik saat mereka menggunakan aplikasi Facebook.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Rabu (21/4/2021) hal ini diungkapkan saat wawancara CEO Facebook Mark Zuckerberg di Discord dengan Casey Newton, yang menulis buletin Platformer.

Menurut laporan dari TechCrunch kerja sama tersebut akan menghadirkan pemutar audio dalam aplikasi baru yang memungkinkan pengguna Facebook untuk memutar musik dari Spotify tanpa meninggalkan aplikasi.

Secara internal Facebook menyebut ini sebagai 'Project Boombox'. Fitur ini muncul di tengah dorongan besar ke dalam audio oleh Facebook telah mengumumkan beberapa fitur audio baru, termasuk kemampuan untuk menelusuri dan streaming podcast dari dalam aplikasi Facebook.

Recode sebelumnya melaporkan integrasi podcast akan didukung oleh Spotify. Sumber yang dekat dengan Facebook streaming mengatakan bahwa pemutar audio baru akan mendukung musik dan podcast dan akan ada opsi yang tersedia untuk pelanggan berbayar, serta pengguna gratis.

Pemutar baru ini dapat kemungkinan akan diluncurkan lebih cepat dibandingkan dengan fitur audio Facebook lainnya yang masih beberapa bulan lagi.

"Ambisi kami selalu menjadikan Spotify ada di mana-mana di seluruh platform dan perangkat - menghadirkan musik dan podcast ke lebih banyak orang - dan integrasi baru kami dengan Facebook adalah langkah lain dalam upaya ini," kata juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan.

Seperti diketahui kedua perusahaan ini telah menjalin kerja samadi masa lalu, terutama dengan integrasi Spotify ke Stories di Facebook dan Instagram.



Simak Video "Facebook Uji Coba Aplikasi 'Sparked' Buat Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)