Oreon Bikin Kompetisi Video Ramadhan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Oreon Bikin Kompetisi Video Ramadhan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 17 Apr 2021 19:15 WIB
Oreon
Foto: Dok. Oreon
Jakarta -

Menyambut bulan Ramadhan, Oreon yang berkolaborasi dengan Injo.id mengadakan AduKonten Spesial Ramadhan, yang merupakan kompetisi video untuk para kreator konten di Indonesia.

AduKonten Spesial Ramadhan diadakan dari tanggal 19 April sampai 9 Mei 2021 dengan hadiah total puluhan juta rupiah. Selain AduKonten, kolaborasi Oreon dan Injo.id ini juga melahirkan web series Teman Tidur - The Series yang akan tayang eksklusif di Oreon selama bulan Ramadhan.

Oreon adalah aplikasi asal Indonesia yang menjadi wadah bagi kreator konten untuk menampilkan hasil karyanya. Aplikasi ini lahir di masa pandemi dan mengusung semangat gotong royong, yaitu memaksimalkan proses eksplorasi dan kolaborasi antara kreator konten dengan para penonton lewat video.

Aplikasi yang pertama dirilis pada 17 Agustus 2020 ini mengklaim punya ribuan kreator konten yang punya berbagai video menarik, informatif, dan menghibur. Mereka pun punya beberapa program seperti AduKonten, berbagai talkshow dan workshop, Star Viewer Challenge, dan lain sebagainya.

"Oreon hadir untuk mendorong para konten kreator dan penikmat video di Indonesia agar bisa mengeksplorasi karya-karya terbaik dengan berbagai pilihan cara monetisasi. Tidak hanya sampai di situ, Oreon pun memberikan apresiasi atas kontribusi para penonton yang selalu mendukung karya kreator Indonesia," ujar Zikri Adyas, Cofounder Oreon dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Dengan demikian, terbangun koneksi yang saling menguntungkan antara penonton dan para kreator video, seperti halnya semangat gotong royong," tambahnya.

Update aplikasi Oreon terbaru resmi dirilis pada tanggal 12 April 2021. Pembaharuan ini membawa pengalaman baru bagi para pengguna dalam menggunakan aplikasi Oreon dengan fitur - fitur yang tersedia, yang saat ini baru tersedia untuk platform Android ini, dan akan tersedia di iOS dalam waktu dekat yaitu bulan ini.



Simak Video "Ingin Jadi Kreator Konten? Berikut Cara Gaet Viewers di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)