Aplikasi Helo Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Aplikasi Helo Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 15 Apr 2021 13:15 WIB
Aplikasi Helo resmi diluncurkan di Indonesia
Aplikasi Helo Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Andalannya Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Helo, platform media sosial dan berita buatan ByteDance, telah diluncurkan secara resmi di Indonesia setelah soft launching pada akhir tahun 2020. Sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pasar India.

Helo dipasarkan sebagai platform one-stop yang menyediakan berbagai layanan dalam satu aplikasi, seperti menampilkan konten multimedia yang diunggah pengguna, update berita dan topik yang sedang ngetren, jejaring sosial, dan lain-lain.

"Aplikasi Helo sendiri adalah one stop platform di mana pengguna bisa mendapatkan semua kebutuhan terhadap aktivitas sosial seperti kesempatan untuk menemukan komunitas-komunitas dengan minat dan ketertarikan yang sama, kemudian juga konten yang menghibur dan informasi terbaru yang tidak akan membuat kita ketinggalan tren," kata Country Head of Operations Helo Indonesia Indira Melik dalam peluncuran aplikasi Helo, Kamis (15/4/2021).

Aplikasi Helo memiliki tiga fitur utama. Di halaman depannya ada tiga tab yang menampilkan konten dari akun yang diikuti, konten yang direkomendasikan Helo, dan status atau konten yang bisa dibagikan seperti meme, video lucu atau kata-kata motivasi.

Pengguna Helo juga bisa melihat berita dan informasi terbaru lewat halaman Trend yang akan diperbarui tiap 10 menit sekali. Helo juga mendorong kreativitas pengguna lewat tab Create yang memungkinkan pengguna membuat konten menarik menggunakan filter dan efek yang tersedia.

Pengguna juga bisa berinteraksi dengan selebriti dan influencer yang telah bergabung dengan Helo, misalnya dengan tanya jawab lewat live video.

Indira mengatakan kreativitas dan kebebasan berekspresi seperti ini yang membedakan Helo dengan platform yang lain. Sebagai platform global, Helo juga disebut mengutamakan konten lokal yang viral.

"Di sini kita bisa menemukan konten-konten yang sifatnya sangat localized banget. Ini nggak cuma tren viral yang sifatnya nasional, bahkan konten-konten yang lokal banget bisa ditemukan di Helo," kata Indira.

"Ini yang kita harapkan dengan eksistensi Helo bisa terinformasikan, terhibur, dan terkoneksi dengan komunitas-komunitas," pungkasnya.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)