7 Rekomendasi Aplikasi Adzan dan Jadwal Salat, Besok Siap Puasa

7 Rekomendasi Aplikasi Adzan dan Jadwal Salat, Besok Siap Puasa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 12:45 WIB
ilustrasi smartphone
Foto: Unspslah
Jakarta -

Salah satu jenis aplikasi yang banyak dicari selama bulan suci Ramadhan adalah aplikasi yang menyediakan jadwal salat, yang selain menjadi pengingat waktu salat juga bisa menjadi penanda waktu buka puasa.

Dihimpun detikINET, Senin (12/4/2021) Berikut ini adalah aplikasi yang bisa membantu penggunanya agar tak melewatkan waktu salat dengan pengingat adzan, beberapa di antaranya juga dilengkapi dengan informasi arah kiblat.

1. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi yang sudah diunduh jutaan kali di Play Store. Aplikasi ini bisa mengatur jadwal adzan secara otomatis, penunjuk arah kiblat, dan juga dilengkapi Al-Quran lengkap dengan tajwidnya.

2. Usholli

Usholli menyediakan jadwal Sholat yang berbasis pada data dari portal resmi Kementerian Agama RI. Dalam aplikasinya juga disertai peta masjid, arah kiblat, dan juga mempunyai widget untuk ponsel Android.

3. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi adzan kali ini tidak hanya sebagai pengingat sholat saja, tapi ada jadwal imsak juga yang bermanfaat saat bulan Ramadhan seperti ini.

4. Prayer Times & Qibla

Aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis. Fungsinya pun sama sebagai pengingat adzan dan menunjukkan arah kiblat.

5. Al Quran Indonesia

Sesuai namanya, pengguna aplikasi ini bisa membaca dan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran. Namun sebagai fitur tambahannya, ada juga jadwal salat dan imsakiyah, lengkap dengan alarm adzan. Ada juga kalender jadwal salat dan imsakiyah setiap harinya, yang bakal berguna untuk umat Muslim selama bulan Ramadhan.

6. Waktu Adzan dan Kiblat

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi adzan lainnya, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengingat adzan dan waktu sholat serta menunjukkan arah kiblat.

7. Muslim Player Times by Vmuslim

Aplikasi ini punya fitur yang lengkap, seperti jadwal salat yang lokasinya bisa diatur sendiri. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan alarm adzan yang bisa dipilih dari 30 muazin berbeda. Lalu ada juga informasi arah kiblat, lokasi masjid,dan banyak fitur lain seperti kalender Hijriah, 99 Asmaul Husna, sampai bermacam doa-doa harian.



Simak Video "Siap-siap Puasa! Ini Rekomendasi Aplikasi Adzan dan Jadwal Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)