Google Translate Capai 1 Miliar Unduhan di Play Store

Google Translate Capai 1 Miliar Unduhan di Play Store

Josina - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 20:12 WIB
Google Translate
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hampir semua aplikasi dan layanan milik Google populer di semua kalangan, sebab layanan Google kebanyakan tidak berbayar alias gratis.

Di samping itu layanan Google ini memang memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari salah satunya Google Translate yang telah menjadi layanan terjemahan bahasa tak tertandingi untuk saat ini.

Kini lebih dari satu dekade setelah dirilis pada Januari 2010 aplikasi Google Translate di Android telah menorehkan sejarah besar.

Dalam waktu 11 tahun dan 3 bulan sejak dirilis Google Translate telah mencapai lebih dari 1 miliar unduhan di Google Play Store. Pemasangan ini berasal dari pengguna dan bukan OEM karena aplikasi ini bukan bagian dari paket aplikasi inti GMS (Layanan Seluler Google) wajib.

Angka yang sudah dicapai Google Translate ini pun tidak mengherankan karena sudah lebih dari satu dekade sejak aplikasi Google Translate Android diperkenalkan. Yang terpenting, tidak ada aplikasi yang lebih baik di luar sana baik gratis maupun berbayar sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina, Rabu (7/4/2021).

Saat ini, aplikasi Google Translate Android mendukung 109 bahasa, transkripsi, pengucapan, terjemahan offline, terjemahan kamera, mode gelap, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)