Aplikasi OneSmile Diperbarui, Memudahkan Pengunjung BSD City

Aplikasi OneSmile Diperbarui, Memudahkan Pengunjung BSD City

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 02 Apr 2021 17:39 WIB
OneSmile
Aplikasi OneSmile. Foto: dok Sinarmas Land
Jakarta -

Pengembang Sinar Mas Land memperbarui aplikasi OneSmile. Sejumlah fitur baru ditambahkan untuk memudahkan aktivitas warga BSD City dan para pengunjung kawasan yang berada di Kota Tangerang Selatan ini.

OneSmile diluncurkan pertama kali Maret 2017. Semula aplikasi ini dikhususkan untuk warga BSD City, namun kini bisa dipakai oleh masyarakat luas.

"Mereka yang di BSD City tidak hanya residen, tapi ada yang hanya bekerja, belajar dan pengunjung. Nah banyak pengunjung yang kerap bingung ada apa aja di BSD City, kini bisa diketahui lewat OneSmile," ujar Mulyawan Gani, Chief Transformation Officer Sinar Mas Land saat acara peluncuran yang digelar secara online, Rabu (31/3).

Tidak hanya itu, OneSmile dipoles menjadi social commerce, sehingga warga yang membuka bisnis bisa ditampilkan di aplikasi tersebut lewat fitur Market.

"Kami memungkinkan warga BSD City mempunyai toko onlinenya sendiri. Jadi mereka bisa upload barang yang akan dijual sehingga warga bisa melihat apa saja yang dijual," kata Bayu Seto, Digital Business Divison Head Sinar Mas Land di kesempatan yang sama.

Adapun transaksi jual beli bisa lewat sistem cash on delivery (COD) atau pembayarannya bisa dilakukan di aplikasi langsung dengan opsi payment gateway.

Untuk meningkatkan interaksi, tersedia fitur Community sebagai media diskusi hal-hal yang tengah happening di BSD City. Ada pula Resident Care untuk bisa menghubungi langsung customer service pihak pengembang, serta Payment untuk membayar berbagai tagihan dengan metode pembayaran menggunakan berbagai layanan payment gateway.

OneSmileOneSmile Foto: dok Sinarmas Land

Aplikasi ini turut menghadirkan fitur Loyalty. Dengan fitur tersebut masyarakat dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan di area BSD City dan nantinya dapat ditukarkan dengan diskon di berbagai merchant yang bekerja sama.

"Semakin sering menggunakan OneSmile, masyarakat bisa mendapatkan point lebih banyak lagi. Nanti bisa di-redeem di BSD City," kata Bayu.

Aplikasi OneSmile sudah bisa didownload gratis di App Store dan Play Store. Jika mengunduh dan melakukan registrasi saat ini akan diberikan proteksi asuransi.

"Tinggal download dan install, akan ada banner di aplikasi yang menampilkan kode khusus lalu dimasukkan secara otomatis akan mendapatkan proteksi dan manfaat senilai Rp 5 juta," pungkas Bayu.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lamb Mandi Khas Timur Tengah di BSD City"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)