Instagram Kenalkan Fitur Caption Otomatis Untuk Stories

Instagram Kenalkan Fitur Caption Otomatis Untuk Stories

Josina - detikInet
Rabu, 10 Mar 2021 14:28 WIB
instagram
Foto: unsplash
Jakarta -

Memiliki caption untuk video merupakan fitur yang berguna dan memberikan aksesibilitas yang bagus. Fitur-fitur serupa sudah ditawarkan oleh platform video seperti YouTube.

Dan tampaknya sekarang Instagram ingin memperkenalkan fitur serupa untuk Stories. Hal ini diungkap oleh Matt Navarra di Twitter.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (10/3/2021) cara kerja fitur ini cukup sederhana. Saat akan membuat stories, pengguna akan menemukan sebuah opsi untuk menambahkan stiker caption. Stiker itu berfungsi sebagai titik penahan untuk caption. Para pengguna akan bisa memilih font dan gaya berbeda. Begitu selesai memilih, Instagram yang akan menyelesaikan sisanya.

Fitur ini juga akan mengambil suara dalam video dan secara otomatis menerjemahkannya ke dalam teks. Jadi orang lain bisa membaca caption jika mereka tidak bisa mendengarkan video dalam stories.

Namun keakuratan fitur ini belum diketahui mengingat setiap orang memiliki logat atau aksen berbicara yang suka berbeda sekalipun dengan bahasa yang sama. Jadi hasilnya mungkin akan beragam.

Meski demikian fitur ini tentu akan berguna bagi banyak pengguna, nah jadi pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi ke versi terbaru dan tampaknya masih tahap penyebarannya. Saat Instagram dicoba detikINET, fitur ini belum tersedia.



Simak Video "Music & Lyrics Instagram Akhirnya Bisa Digunakan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)