Pesan Suara DM di Twitter Diuji di Tiga Negara

Pesan Suara DM di Twitter Diuji di Tiga Negara

Josina - detikInet
Jumat, 19 Feb 2021 11:39 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: Twitter
Jakarta -

Twitter telah mengumumkan telah memulai menguji fitur pesan suara baru untuk pesan langsung (DM/Direct Messaging) dengan durasi hingga 140 detik. Fitur eksperimen ini baru tersedia untuk tiga negara saja dari India, Brasil dan Jepang.

"Kami bersemangat untuk membawa pesan suara dalam percobaan DM ke negara tersebut dan memberi orang cara baru untuk mengekspresikan diri dan membantu mereka terhubung melalui nuansa, emosi, dan empati yang dibangun dengan mendengarkan suara seseorang," kata Manish Maheshwari Managing Director Twitter India yang dilansir detikINET dari Mac Rumors, Jumat (19/2/2021).

Dengan fitur pesan suara ini pengguna dapat merekam hingga 140 detik sehingga membantu pengguna mengobrol lebih cepat misal dalam kondisi perjalanan atau malas mengetik.

"Kami berdedikasi untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan di Twitter - baik secara publik maupun pribadi," kata Alex Ackerman-Greenberg, Product Manager for Direct Messages Twitter.

Untuk menggunakan fitur pesan suara pengguna buka dulu percakapan yang ada atau untuk memulai percakapan baru. Lalu ketuk ikon rekam suara untuk memulai merekam pesan. Setelah itu ketuk kembali untuk berhenti merekam

Pengguna juga akan diberikan pilihan untuk mendengarkan pesan sebelum mengklik kirim atau jika ingin dihapus. Meski fitur ini baru dapat digunakan aplikasi Twitter di perangkat Android dan iOS namun pengguna tetap dapat mendengarkan pesan suara tersebut lewat Twitter desktop.

"Kami berharap mengizinkan orang merekam dan mengirim pesan suara sebagai DM akan meningkatkan pengalaman percakapan mereka dengan menambahkan kenyamanan dan ekspresi," kata Ackerman-Greenberg.



Simak Video "Twitter Bakal Hapus Centang Biru dari Akun yang Tak Aktif"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)