Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Mute Video Sebelum Dikirim

Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Mute Video Sebelum Dikirim

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 10 Feb 2021 07:13 WIB
Ilustrasi WhatsApp
fitur baru WhatsApp. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Fitur baru WhatsApp terus dihadirkan guna mempertahankan pengguna agar tidak pindah ke platform lain setelah kebijakan privasi baru diumumkan beberapa waktu lalu. Salah satu yang tengah digarap adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mute video sebelum dikirim.

Selama ini pengguna WhatsApp tidak dapat mute video yang bakal dikirim lewat chat ataupun dipostong ke Status mereka. Bila ingin menghilangkan audio terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ini berbeda dengan Instagram. Media sosial yang juga dimiliki Facebook ini mampu membungkam suara pada video baik saat diposting di Stories maupun dikirim via Direct Message.

Kemampuan mute video di WhatsApp sendiri baru tersedia di versi beta saat ini. Ada kemungkinan akan menyambangi perangkat Android terlebih dulu. Setelahnya akan tersedia untuk pengguna iPhone bersamaan dengan fitur baru lainnya bernama 'Read Later' yang masih dalam proses pengembangan.

Fitur Baru WhatsAppFitur Baru WhatsApp Foto: Digitalinformationworld

Belum diketahui kapan kemampuan mute video ini bakal dirilis resmi. Namun mengingat pentingnya fitur tersebut rasanya tidak akan lama lagi.

Setelah tersedia, nantinya pengguna akan melihat ikon speaker tepat setelah durasi dan detail video yang bakal dikirim. Nah jika mengklik ikon tersebut bakal me-mute video.



Simak Video "WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi: Hapus Chat dalam 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)