Google Uji Tampilan Layar Terpisah Street View di Google Maps

Google Uji Tampilan Layar Terpisah Street View di Google Maps

Josina - detikInet
Senin, 01 Feb 2021 22:35 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Google Street View telah diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu dan database gambarnya pun menjalankan fitur AR Live View.

Nah pembaruan pada layanan Google Maps untuk versi Android telah menyempurnakan pengalaman Street View dengan menambahkan mode split screen atau layar terpisah.

Pada tampilan antarmukanya pengguna akan otomatis melihatnya saat membuka street view setelah meletakkan pin peta.

Google Street View Split-screenGoogle Street View Split-screen Foto: 9to5google

Namun jika pengguna mengakses street view langsung dari daftar lokasi, maka akan menampilkan antarmuka layar penuh dengan tombol minimize yang terletak di pojok kanan bawah.

Peta di bawah ini memiliki jalur yang menampilkan gambar street view dengan disorot warna biru dan Foto 360° yang diambil oleh pengguna ditampilkan pada layar terpisah sebagai titik.

Google Street View Split-screenGoogle Street View Split-screen Foto: 9to5google
Google Street View Split-screenGoogle Street View Split-screen Foto: 9to5google

Di split screen ini pengguna dapat mengetuk di mana saja dan akan membawa ke lokasi tersebut an penanda melingkar di mana pengguna berada menampilkan panah yang menunjukkan arah yang dituju. Metode navigasi ini jauh lebih nyaman dibandingkan sebelumnya dengan berkeliling di Street View dengan panah dan menyeret.

Dilansir detiKINET dari 9to5google, Senin (1/2/2021) fitur split screen ini telah diluncurkan secara luas melalui pembaruan server-side pada versi terbaru Google Maps Android dan belum tersedia untuk iOS.



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)