YouTube Jajal Fitur Clips Mirip Twitch

YouTube Jajal Fitur Clips Mirip Twitch

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 29 Jan 2021 22:34 WIB
YouTube HDR
YouTube Jajal Fitur Clips
Jakarta -

Dalam upayanya bersaing dengan platform streaming lain seperti Twitch, YouTube mulai menguji fitur baru bernama 'Clips'. Fitur ini fungsinya memungkinkan short looping video atau video pendek yang diputar berulang-ulang.

Dikutip dari 9to5Google, Jumat (29/1/2021) fitur tersebut secara efektif menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube tanpa perlu mengupload video baru. Saat fitur ini hadir, akan ada ikon klip kecil di bawah video yang ditempatkan di antara ikon sheet, thumbs up, dan thumbs down.

Clip apa pun yang dibuat dari video live streaming video baru akan tersedia untuk ditonton ketika live streaming tersebut berakhir. Sebagai permulaan, fitur ini baru terbatas diterapkan pada konten anak-anak, Premiere, dan video berdurasi lebih dari 8 jam tidak dapat mengakses fitur Clips. Pengguna bisa mengatur durasi Clip antara 5 hingga 60 detik.

YouTubeFoto: YouTube

"Clips di YouTube memungkinkan Anda memilih segmen 5-60 detik dari konten kreator (upload dan streaming video) yang dapat dibagikan dengan orang lain di seluruh platform. Jika Anda melihat konten dari salah satu channel dalam percobaan ini, Anda akan melihat ikon klip di bawah video yang memungkinkan Anda memilih bagian dari video yang ingin dibuat menjadi Clip. Nantinya Clip akan diputar pada video asli dan diputar berulang kali (loop)," kata YouTube.

Fitur ini berguna karena highlight video dan bagian yang lucu bisa disimpan dengan rapi dan mudah diakses. Mengingat maraknya streaming di YouTube dalam beberapa tahun terakhir, fitur Clips mungkin langkah yang tepat bagi YouTube untuk membantu menjadikannya platform alternatif Twitch yang layak.



Simak Video "Sempat Down, YouTube Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)