Instagram Stories di Desktop Punya Tampilan Baru

Instagram Stories di Desktop Punya Tampilan Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 29 Jan 2021 08:35 WIB
Instagram Stories untuk desktop dapat tampilan baru
Instagram Stories di Desktop Punya Tampilan Baru Foto: Instagram
Jakarta -

Instagram menghadirkan tampilan baru untuk Stories di desktop. Tampilan baru ini sudah diuji coba sejak beberapa minggu yang lalu dan sekarang telah digulirkan untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Dengan update ini, Instagram Stories di desktop ditampilkan dalam bentuk carousel. Stories yang sedang dilihat akan berada di bagian tengah layar dan di sampingnya akan ada preview yang memperlihatkan Stories sebelum dan selanjutnya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (29/1/2021).

Jadi dengan desain baru ini akan ada lima story yang ditampilkan di layar, yaitu story utama yang sedang dilihat di bagian tengah, dua story yang sudah dilihat di sebelah kiri, dan dua story selanjutnya di sebelah kanan. Desain baru ini bisa memanfaatkan layar laptop yang lebih luas.

Cara menavigasi tampilan ini masih sama seperti sebelumnya, tapi pengguna jadi bisa mengontrol konten yang mereka lihat dengan lebih mudah. Pengguna bisa klik video selanjutnya yang terlihat di carousel, atau langsung melewati video yang tidak ingin dilihat.

Seperti diketahui, sebelum update ini Instagram Stories di desktop hanya menampilkan satu story di layar. Di sisi kiri dan kanannya kosong, hanya diisi oleh layar hitam.

Perubahan desain Stories di desktop terbilang cukup minor tapi akan sangat memudahkan pengguna yang sering menjelajahi Instagram lewat komputer. Terlebih lagi, Instagram terbilang jarang mengenalkan fitur baru untuk layanannya di desktop

Instagram mengatakan desain baru ini diharapkan bisa membantu pengguna menavigasi Stories dengan lebih mudah dan lebih imersif dibandingkan desain sebelumnya.

Selain menghadirkan desain baru untuk Stories, belakangan ini Instagram juga mengenalkan beberapa fitur baru untuk pengguna desktop seperti memperbesar ukuran Story.

Pengguna juga bisa mem-pause Stories dengan cara klik dan tahan story yang sedang dilihat atau mengklik tombol Pause di pojok kanan atas. Instagram juga mengenalkan tombol Mute yang berada di samping tombol Pause untuk mematikan atau mengaktifkan audio di Stories.



Simak Video "Penjelasan Instagram di Balik Seringnya Gangguan Server"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)