Aplikasi MyBlueBird Gelontorkan Fitur Baru, Gandeng Google Cloud

Aplikasi MyBlueBird Gelontorkan Fitur Baru, Gandeng Google Cloud

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 19 Jan 2021 18:18 WIB
Aplikasi MyBlueBird
Aplikasi MyBlueBird Bawa Banyak Fitur Baru, Gandeng Google Cloud Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

Perusahaan taksi Blue Bird meluncurkan aplikasi MyBlueBird versi terbaru yang membawa banyak fitur-fitur mutakhir dan tampilan yang lebih segar. Untuk menghadirkan fitur-fitur ini, mereka juga menggandeng Google Cloud.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo mengatakan fitur-fitur yang ada di aplikasi MyBlueBird versi 5 dihadirkan untuk menjawab masukan pengguna.

"Peluncuran hari ini adalah permulaan dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berlangsung di layanan Blue Bird Group," kata Noni dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/1/2021).

Ada delapan fitur baru yang hadir di aplikasi MyBlueBird baru. Pertama ada all-in-one access di mana pengguna cukup memberikan alamat jemputnya dan akan langsung diberikan pilihan layanan dari Blue Bird, Silver Bird, Golden Bird atau Bird Kirim.

Dalam satu layar, pengguna bisa membandingkan semua jenis layanan yang ditawarkan menggunakan informasi yang ditampilkan seperti harga, estimasi waktu kedatangan, jenis kendaraan, hingga daya tampung penumpangnya.

MyBlueBird 5 juga menghadirkan fitur chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengemudi. Demi keselamatan, fitur chat ini hanya bisa digunakan pengemudi saat kendaraan dalam kondisi berhenti berkat sensor yang mendeteksi berjalannya GPS.

Pelanggan Blue Bird juga bisa menyimpan lebih banyak tempat tujuan favorit hingga 20 tempat. Untuk menghadirkan fitur ini, Blue Bird dibantu oleh Google yang menjamin keamanan dan ketersediaan akses.

"Hal ini dimungkinkan karena MyBlueBird 5 menggunakan teknolgoi dan infrastruktur yang sama dengan Google produt yang lain seperti Google Search, YouTube, Gmail dan lain-lain. Ini akan memberikan user experience yang prima," kata Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie dalam kesempatan yang sama.

Pengguna yang sering mengambil rute yang sama setiap harinya juga bisa menggunakan fitur reorder tanpa perlu memasukkan lokasi jemput setiap hari. Aplikasi MyBlueBird juga mendukung lebih banyak metode pembayaran mulai dari kartu kredit, voucher Blue Bird, tunai, atau e-wallet.

"Fitur selanjutnya juga berhubungan dengan waktu yaotu fitur predictable pick up time. Waktu jemput armada jadi lebih terprediksi sehingga Anda lebih tenang saat menunggu karena sekarang waktu tunggu jadi lebih jelas," pungkas Noni.



Simak Video "WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)