Instagram di iOS Dukung Format Gambar ProRaw

Instagram di iOS Dukung Format Gambar ProRaw

Josina - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 11:42 WIB
ilustrasi instagram
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Instagram di iOS kini telah mendukung format gambar terbaru dari Apple. Format gambar ini dinamai ProRaw sebuah fitur baru yang diperkenalkan Apple saat merilis iPhone terbarunya, iPhone 12.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (22/12/2020) format ini pun tak sepenuhnya baru karena masih berdasarkan dengan format gambar RAW.

Lewat akun Twitternya Tim Johnsen Anggota Tim di divisi iOS Instagram mengatakna Instagram sekarang akan mendukung gambar ProRaw.

Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna yang memilih untuk mengambil gambar dalam ProRaw akan dapat langsung mengunggahnya ke platform Instagram dan juga dapat mengonversi format tersebut ke PNG atau JPG.

Untuk saat ini belum jelas seperti apa yang dimaksudkan dari dukungan tersebut, karena menurut Johnsen pengguna tampaknya tidak akan bisa mengedit gambar ProRAW di aplikasi Instagram.

Sebagai gantinya, pengguna perlu mengeditnya menggunakan aplikasi yang berbeda, seperti editor gambar bawaan Apple, atau Lightroom, sebelum mereka mengunggahnya ke Instagram.

Mungkin Instagram akan membuat beberapa perubahan pada editor bawaannya di masa mendatang untuk mendukung pengeditan file gambar RAW dan ProRAW. Tetapi untuk saat ini Instagram hanya mendukung pengunggahan gambar ProRAW.



Simak Video "Facebook hingga Instagram Sempat Down, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)