Kini Bisa Akses TikTok di TV Samsung

Kini Bisa Akses TikTok di TV Samsung

Josina - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 21:45 WIB
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

TikTok telah meluncurkan aplikasi untuk TV pintar Samsung di wilayah Eropa, dengan demikian pengguna bisa melihat postingan-postingan konten video pendek TikTok di TV.

Aplikasi TikTok TV ini sudah tersedia di toko aplikasi Samsung namun untuk mengaksesnya layanan hanya kompatibel dengan model TV 2018 dan yang lebih baru di mana semua TV samsung akan akan terinstal aplikasi TikTok.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Selasa (15/12/2020) aplikasi TikTok untuk TV ini akan diluncurkan terlebih dahulu untuk pengguna di Inggris Raya.

tiktok di tv pintar samsungAplikasi TikTok di TV Pintar Samsung. Foto: TikTok

Meskipun demikian, pengalaman TikTok TV tidak persis seperti pengalaman ponsel TikTok bukan hanya karena pengguna tidak dapat benar-benar membuat video dari TV pintar.

Aplikasi ini menawarkan umpan 'Untuk Anda' dan 'Mengikuti' bersama dengan pustaka TikTok lainnya yang diatur ke dalam 12 kategori. Pengguna juga dapat menyukai atau bahkan mengomentari video, itu jika pengguna merasa nyaman mengetik menggunakan remote Smart TV. Lalu pengguna juga bisa melihat profil pengguna TikTok.

Aplikasi Samsung berbeda dari aplikasi lainnya di TikTok yang diluncurkan perusahaan di Amazon Fire TV pada bulan Agustus.

tiktok di tv pintar samsungAplikasi TikTok di TV Pintar Samsung. Foto: TikTok

Aplikasi Fire pada dasarnya adalah aplikasi kontainer konten yang dikurasi, sementara aplikasi Samsung lebih dekat dengan apa yang dilihat pengguna di aplikasi seluler.

Untuk mengakses aplikasi TikTok Tv, pengguna tidak diharuskan untuk memiliki akun TikTok untuk melihat konten, akan tetapi pengguna yang masuk ke aplikasi Samsung TikTok akan menerima konten yang lebih dipersonalisasi.

Menurut firma analitik seluler App Annie, TikTok adalah aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2020.



Simak Video "Tutorial Bikin Filter 'Nggak Ada Akhlak' yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)