Google Maps Tambah Fitur Baru Terkait COVID-19

Google Maps Tambah Fitur Baru Terkait COVID-19

Josina - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 13:53 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Google Maps Tambah Fitur Baru Terkait COVID-19 (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Google Maps kembali diberikan fitur baru terkait informasi soal COVID-19. Ada informasi jumlah kasus dan kematian yang terkonfirmasi, lalu pedoman dan pembatasan lokal, serta situs pengecekan kesehatan jika merasa badan tidak enak.

Jika pengguna menggunakan transportasi umum, maka Google Maps akan memeriksa informasi kepadatan hingga dapat memastikan pengguna untuk melakukan jaga jarak.

Selain itu, jika menggunakan kendaraan pribadi ada pratinjau fitur kontrol suara yang diaktifkan oleh mode driving fitur baru Google Assistant di Maps yang saat ini baru tersedia secara terbatas untuk pengguna AS.

google maps covid-19Fitur Google Maps Terkait COVID-19 Foto: Google

Google Maps juga dapat membantu untuk informasi pesan makanan. Pengguna dapat memesan pengiriman makanan ke rumah. Ada juga perkiraan waktu kapan pengiriman dilakukan dan dapat melacak pengiriman secara real time.

Aa juga shortcut atau jalan pintas bagi pengguna jika mengulang pesanan makanan favorit. Namun fitur tersebut baru tersedia di AS, Kanada, Jerman, Australia, Brasil dan India.

Selain itu, jika kondisi makan di restoran kembali aman maka pengguna dapat memeriksa status reservasi langsung dari Maps fitur ini telah didukung di 70 negara.

Sebagai catatan fitur-fitur tambahan baru di Google Maps ini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Kamis (19/11/2020) Google telah mengumpulkan beberapa data menarik tentang bagaimana pandemi mempengaruhi kebiasaan pengguna.

Misalnya di AS lebih banyak orang menggunakan sepeda untuk berkeliling hingga membuat transportasi umum menurun drastis. Untuk rekreasi, kebanyakan orang pergi keluar khususnya ke taman dari air terjun.



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)