Samsung Rilis Aplikasi Pantau COVID-19 Buatan Anak Muda Indonesia

Samsung Rilis Aplikasi Pantau COVID-19 Buatan Anak Muda Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 26 Okt 2020 16:51 WIB
Samsung C-Safe
Sasmung C-Safe (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung Electronics Indonesia merilis aplikasi pemantau COVID-19. Aplikasi bernama Samsung C-Safe ini merupakan bikinan anak muda Indonesia.

"Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita, menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe," terang Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Senin (26/10/2020).

Kendati buatan Samsung, aplikasi ini bisa diinstal dan digunakan di perangkat Android dari merek apapun. Samsung C-Safe bisa diunduh di Galaxy Store, Play Store atau bisa mengklik link ini.

Lewat aplikasi ini, pengguna bisa langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan bila hendak beraktivitas di luar rumah.

Samsung C-Safe menampilkan informasi berupa data statistik COVID-19 nasional di area tempat pengguna berada. Ditampilkan pula level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test COVID-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Samsung C-SafeSamsung C-Safe Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman," kata Denny.

Di Samsung C-Safe disuguhkan pula informasi dan berita kesehatan terbaru. Lantaran terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand, pengguna bakal diingatkan untuk rutin mencuci tangan.

Menariknya lagi pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi ini.

"Kami terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian. Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together," pungkas Denny.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)