Ferdy Element Bikin Aplikasi Pesan, Diklaim Lebih Hebat dari Telegram

Ferdy Element Bikin Aplikasi Pesan, Diklaim Lebih Hebat dari Telegram

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 20:30 WIB
Seecret
Foto: Seecret
Jakarta -

Vokalis grup band Element, Ferdy Tahier, membuat aplikasi pesan yang mengedepankan privasi. Karenanya siap jadi pesaing Telegram.

Aplikasi tersebut diberi nama Seecret, dikembangkan oleh Digital Mapan Indonesia. Layaknya Telegram, Seecret menerapkan enkripsi end to end untuk keamanan.

Tapi Seecret mengaku punya kemampuan yang tak dimiliki aplikasi pesan besutan Pavel Durov itu. Tidak ada tombol kirim.

"Jadi begitu pesan diketik bisa langsung dilihat dan terbaca otomatis secara real time oleh si penerima dan akan langsung terhapus secara otomatis oleh sistem apakah pesan itu sudah dibaca atau belum," terang Ferdy, co-Founder dan CMO di PT Digital Mapan Indonesia.

Agar lebih privasi dan aman lagi, saat pembuatan akun Seecret tidak meminta nomor telepon pengguna. Bahkan dimungkinkan untuk menggunakan nama samaran.

"Kami pastikan tidak ada satu byte data tersimpan di cloud maupun server. Sehingga tidak ada jejak digital sama sekali," tegas Ferdy

Saat menggunakan Seecret disediakan banyak fitur yang berguna. Ada Seecret Converter, dimana akan langsung mengubah huruf yang diketik menjadi simbol rahasia, sehingga orang-orang di sekitar tidak bisa mengintip atau membaca pesan.

Nah untuk membaca pesan baik itu teks, video, foto atau suara, pengguna hanya tinggal menekan tombol ikon Seekret Key.

Kemudian ada fitur 'Seecret Automatic Self Destruct' yang secara otomatis menghancurkan pesan dalam 10 detik. Lalu adanya fitur 'Seecret Anti Screenshot' dan 'Seecret Anti Forward' juga memberikan perlindungan privasi khusus bagi pengguna. Karena bisa mengurangi korban fitnah ataupun berita bohong sehingga bisa membantu Pemerintah dalam membasmi isu hoax.

Tak kalah uniknya ada 'Seecreet Group' yang di dukung dengan layanan 'Private Tag', di sini memungkinkan pengguna yang melakukan Tag ke teman di group. Nantinya hanya teman yang di-tag yang hanya bisa membaca pesan nya.

Berminat? Aplikasi Seecret bisa didownload gratis di App Store dan Play Store.

"Kami menjamin bahwa siapapun yang bergabung dengan layanan Secreet maka tidak akan ada seorangpun yang bisa mengawasi komunikasi data Anda Karena privasi dan rahasia Anda adalah kebebasan Anda," pungkas Ferdi.



Simak Video "Artis Korsel Dibuat Geram Atas Kasus Eksploitasi Seksual 'Nth Room'"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)