Eksperimen Twitter 'Baca Berita Sebelum Share' Diperluas ke iOS

Eksperimen Twitter 'Baca Berita Sebelum Share' Diperluas ke iOS

Josina - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 14:02 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Eksperimen ' Baca Dulu Berita Sebelum Share' Diperluas ke iOS (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Twitter saat ini melakukan eksperimen di mana setiap kali pengguna ingin membagikan tautan artikel mereka akan diminta untuk membuka tautan tersebut dan membaca artikel sebelum di-share.

Kini fitur tersebut diperluas pengujiannya ke perangkat iOS. Ketika pengguna perangkat Apple mencoba me-retweet atau mengutip tweet sebuah artikel maka Twitter akan menanyakan, "Apakah Anda ingin membukanya terlebih dahulu?"

Dilansir detiKINET dari Engadget, Senin (5/10/2020) pengujian ini dimulai terlebih dahulu pada pengguna Android pada bulan Juni lalu. Twitter mencatat eksperimen ini menunjukkan hasil yang positif sejak dimulai pengujian tersebut.

Fitur ' Baca Dulu Berita Sebelum Share'Fitur ' Baca Dulu Berita Sebelum Share' Foto: Dok. Twitter

Perusahaan mengklaim bahwa berdasarkan apa yang mereka temukan selama percobaan 40% lebih banyak orang benar-benar mengklik ke artikel dan membacanya setelah diminta.

Tingkat orang membaca artikel sebelum me-retweet mereka naik 33%, sementara dalam beberapa kasus orang tidak ber-RT setelah mereka mengklik judul.

"Beberapa Tweet tersimpan dalam draf," kata perusahaan itu.

Fitur ini akan muncul di artikel terlepas dari konten atau penerbitnya, menurut Pimpinan Komunikasi Twitter Brandon Borrman.

"Jika Anda tidak mengklik tautannya, di situlah ujiannya," kata Borrman.

Karena Twitter terus menjadi forum populer untuk wacana politik, dorongan yang mendorong keterlibatan lebih dalam daripada refleksif, berbagi impulsif dapat mendorong percakapan yang lebih bijaksana.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)