Fitur Matikan Notif Chat WhatsApp Group Selamanya Sudah Bisa Dicoba

Fitur Matikan Notif Chat WhatsApp Group Selamanya Sudah Bisa Dicoba

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 02 Okt 2020 22:36 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Fitur Matikan Notif Chat WhatsApp Group Secara Permanen Sudah Bisa Dicoba. Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

Salah satu hal paling menyebalkan dari WhatsApp adalah kita tidak bisa mematikan notif atau notifikasi dari WhatsApp Group secara permanen, tapi kalau mau left group pun sungkan. Nah, fungsi membungkam notifikasi chat WhatsApp Group selamanya sudah bisa dicoba di WhatsApp Beta.

Sejak Juli lalu, WhatsApp memang dikabarkan sedang mengembangkan fitur untuk mematikan notifikasi chat WhatsApp Group. Selama ini, chat di WhatsApp Group hanya bisa dibungkam selama delapan jam, seminggu, atau paling lama setahun. Setelah lewat waktu tersebut, kita harus mematikannya lagi.

Di update terbaru, ada pilihan 'Always' (selalu) untuk menggantikan pilihan 'Satu tahun' untuk mematikan notifikasi chat dari obrolan grup secara permanen.

Artinya, jika pengguna memilih opsi 'Always', maka selamanya pengguna tidak akan lagi menerima notifikasi-notifikasi chat dari grup yang mungkin tidak diinginkan. Langkah ini tampaknya lebih sopan daripada harus meninggalkan grup.

whatsapp mute grupFoto: WAbetainfo

Dikutip dari WABetaInfo, Jumat (2/10/2020) fungsi mematikan notifikasi chat WhatsApp Group selamanya sudah mulai bisa dicoba di WhatsApp Beta versi 2.20.201.10. Namun demikian, fitur semacam ini biasanya memerlukan beberapa hari untuk menjangkau semua orang.

Ini bukan satu-satunya update terbaru yang dirilis WhatsApp versi beta. Selain fungsi mematikan notif chat WhatsApp Group, WhatsApp Beta 2.20.201.10 mempermak desain halaman storage management.

Belum diketahui kapan kedua fitur ini sampai pada versi final untuk dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp. Kita nantikan saja update terbaru dari WhatsApp.



Simak Video "WhatsApp Punya Beragam Fitur Baru, Sudah Tahu Belum?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)