Facebook Harap Pengguna iOS Bisa Pakai Default FB Messenger

Facebook Harap Pengguna iOS Bisa Pakai Default FB Messenger

Josina - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 17:12 WIB
facebook messenger
Facebook Harap Pengguna iOS Bisa Pakai Default FB Messenger (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Dengan iOS 14 dan iPadOS 14, Apple akhirnya mengizinkan pengguna untuk mengubah aplikasi default di iOS dengan aplikasi pihak ketiga. Namun hanya aplikasi tertentu saja seperti browser dan email.

Nah, hal tersebut Facebook juga ingin meyakinkan Apple agar penggunanya dapat memiliki aplikasi perpesanan pilihan mereka sendiri seperti menggunakan Messenger.

"Kami merasa orang-orang harus dapat memilih aplikasi perpesanan yang berbeda dan default di ponsel mereka. Umumnya, semuanya bergerak ke arah ini," kata Stan Chudnovsky, Facebook Head of Messenger seperti dilansir detikINET dari The Verge, Senin (28/9/2020).

Selama bertahun-tahun secara rutin Facebook terus meminta Apple untuk memungkinkan aplikasi pihak ketiga dapat mengambil alih sebagai klien perpesanan default.

Namun sayangnya Apple selalu menolak dengan alasan utamanya adalah pengiriman pesan mendorong penjualan perangkat keras.

Seperti diketahui aplikasi iMessage memiliki fitur pesan pesan suara, tanda terima baca, indikator balasan/pengetikan, stiker dan efek pesan, Memoji, dan lainnya adalah faktor pendorong mengapa orang membeli dan tetap menggunakannya.

Seperti yang dicatat MacRumors, membiarkan aplikasi lain menggantikan Pesan akan membutuhkan perubahan signifikan pada iOS yang saat ini tidak memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menerima pesan teks SMS yang dikirim ke nomor telepon iPhone.

Mengingat ini adalah Facebook yang sedang mencoba meminta ke Apple, pengguna masih harus mempertimbangkan terkait privasi, meskipun perusahaan telah berkomitmen untuk enkripsi end-to-end untuk perpesanan.



Simak Video "Deretan Raksasa Teknologi di AS yang Diklaim Nikmati Monopoli"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)